Sukses

2 Kali Kalah dari MU di Bursa Transfer, Manchester City Bakal Belanja Gila-gilaan

Liputan6.com, Manchester - Manchester City baru saja lolos dari sanki UEFA dan bisa berlaga di Liga Champions musim depan. Setelah itu, Pep Guardiola memastikan mereka bakal belanja gila-gilaan di bursa transfer agar tidak kalah dari Manchester United (MU).

Selama Guardiola menjadi menajer Manchester City, MU sudah dua kali memenangkan perburuan pemain. Pertama, Setan Merah berhasil membawa Alexis Sanchez ke Old Trafford, Januari 2018.

Ketika itu, MU yang dinakhodai Jose Mourinho tidak perlu mengeluarkan biaya. Sanchez didatangkan dari Arsenal setelah dibarter dengan Henrikh Mkhitaryan.

Selanjutnya, Setan Merah mengalahkan Manchester City dari perburuan Harry Maguire. Bek Timnas Inggris itu bergabung dengan MU setelah dibeli dari Leicester City seharga 87 juta euro.

"Kami dulu menginginkan Alexis Sanchez tapi tidak dapat. Kemudian mau Harry Maguire, tapi juga tidak dapat. Kami tidak bisa mengeluarkan uang sebanyak MU," kata Guardiola, seperti dilansir ESPN.

 

2 dari 3 halaman

Biaya Belanja Manchester City

Agar tidak kalah lagi dari MU, manajemen Manchester City menyiapkan 150 juta pound sterling atau Rp 2,73 triliun untuk dibelanjakan Pep Guardiola. The Citizen disebut-sebut siap menelikung dua pemain yang jadi bidikan Liverpool dan Chelsea.

Menurut Guardian, Manchester City akan fokus mencari pemain lini belakang. Mereka menyadari sektor tersebut menjadi lemah sejak kepergian Vincent Kompany.

Dua nama yang santer disebut adalah David Alaba (Bayern Munchen) dan Kalidou Koulibaly (Napoli). Namun, tidak mudah bagi Manchester City untuk mendapatkan dua pemain incaran utama tersebut. Keduanya juga sedang dibidik sesama klub raksasa Liga Inggris, Liverpool dan Chelsea.

 

3 dari 3 halaman

Siap Bersaing

Koulibaly telah lama dikaitkan dengan Liverpool. Menurut Corriere dello Sport, dia dianggap bisa menjadi partner ideal untuk Virgil van Dijk di Anfield.

Pemain Senegal itu menunjukkan performa gemilang di Serie A sehingga menarik minat klub-klub besar Eropa. Manchester City dikabarkan siap sikut-sikutan dengan Liverpool demi mendapatkan jasa Kalidou Koulibaly.

Di sisi lain, Alaba dikabarkan menjadi incaran Chelsea. The Blues ngebet meminangnya karena Alaba punya kemampuan bermain sebagai bek tengah maupun bek kiri. Kedua area tersebut menjadi sorotan manajer Chelsea, Frank Lampard, karena kerap menjadi titik lemah.

Saksikan video Manchester City di bawah ini: