Sukses

Dapat Bayaran Fantastis, David De Gea Khianati Tangan Kanannya di MU

Emilio Alvarez merupakan aktor dibalik keputusan De Gea bergabung dengan MU pada 2011.

Liputan6.com, Manchester - Emilio Alvarez merupakan mantan pelatih kiper Manchester United (MU). Diberitakan, dia dipecat sebagai pelatih kiper Setan Merah, sebutan MU, pada September lalu.

Namun, Emilio Alvarez membantah kabar tersebut. Dia meninggalkan Old Trafford karena merasa dikhianati oleh kiper MU, David De Gea. Perlu diketahui, Emilio juga pelatih De Gea saat masih di Atletico Madrid.

Bisa dikatakan Emilio merupakan tangan kanan atau orang kepercayaan kiper berusia 29 tahun tersebut. Emilio Alvarez juga aktor dibalik keputusan De Gea bergabung dengan Setan Merah pada 2011.

"Tidak benar kalau Manchester United memecat saya. Faktanya, mereka sudah menyodorkan saya kontrak baru hingga 2023," katanya, seperti dikutip dari Sporskeeda.

Namun, Emilio Alvarez tidak mau menerima kontrak baru tersebut. Dia datang kepada petinggi MU, Ed Woodward dan mengatakan ingin hengkang dari Old Trafford.

"Saya meminta bertemu dengan pihak klub. Saya ingin mereka tahu kalau saya ingin pergi. Saya ingin berhenti melatih De Gea," ujar Emilio Alvarez, yang menjadi pelatih kiper MU di masa kepemimpinan Jose Mourinho.

 

Saksikan video David De Gea di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dikhianati De Gea

Emilio Alvarez mengungkapkan alasannya meninggalkan MU. Dia merasa dikhianati De Gea setelah kiper asal Spanyol itu mendapat bayaran yang fantastis dari Setan Merah.

Saat menyepakati kontrak baru, September 2019, De Gea mendapat kenaikan upah menjadi 13,3 juta pound sterling atau setara Rp 232 miliar per musim. Gaji sebesar itu akan membuat kiper asal Spanyol melewati Paul Pogba.

"Saya sudah menjadi mentornya di Atletico Madrid, memberinya dukungan sangat besar, dan meyakinkan dia gabung MU. Saya bisa dibilang tangan kanannya di MU," ucapnya.

"Namun, saya tahu dia menjalin kesepakatan baru di belakang saya. Dia bilang agar tidak ada orang lain yang mengetahuinya, tapi itu berdampak kepada kepercayaan saya," kata Emilio menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Statistik De Gea Bersama MU di Liga Inggris

Main: 310

Menang: 172

Clean sheet: 111

Kebobolan: 313

Penyelamatan: 858

Kartu kuning: 6

Martu Merah: 0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU