Sukses

Ada Peran Cristiano Ronaldo di Balik Sukses MU Dapatkan Bruno Fernandes

Liputan6.com, Manchester - Setelah periode negosiasi cukup lama, Manchester United (MU) akhirnya menyelesaikan transfer Burno Fernandes pada bursa transfer Januari 2020. Dia dibeli dari Sporting CP dengan harga 55 juta euro atau sekitar Rp 898,9 miliar.

Fernandes melampaui harapan penggemar MU. Gelandang asal Portugal tersebut tak hanya mengubah kinerja, tapi juga semangat tim.

Pemain berusia 25 tahun itu membuat MU menjadi lebih kuat dan bersaing dalam perebutan tiket Liga Champions musim depan. Tak hanya itu, klub berjuluk Setan Merah itu muncul sebagai kandidat kuat untuk memenangkan Piala FA dan Liga Europa.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan dia berkonsultasi dengan Cristiano Ronaldo untuk mendapat informasi tentang Bruno Fernandes. Hal itu dilakukan sebelum membuat keputusan akhir.

 

2 dari 4 halaman

Tim Pencari Bakat

Solskjaer mengatakan ia berkonsultasi dengan Cristiano Ronaldo usai menganalisa kemampuan Bruno Fernandes setelah mendapat masukan dari tim pencari bakat.

"Kami memiliki tim pencari bakat yang melakukan tugas mengintai pemain. Kami memiliki analis yang menganilisis dan memecah semuanya hingga detail terkecil," kata Solskjaer kepada High Performance podcast.

"Lalu kami berbicara dengan teman satu tim, yang mungkin bermain dengan Bruno Fernandes di tim nasional."

"Jadi jelas Cristiano Ronaldo adalah tujuan yang mudah bagi saya. Melalui Patrice Evra, saya berhasil menghubungi Cristiano dan jelas dia merekomendasikan Fernandes," pungkas Solskjaer.

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Bruno Fernandes di Bawah Ini