Sukses

Ambisi Valentino Rossi di MotoGP Masih Sama seperti 16 Tahun Lalu

Liputan6.com, Jerez - Valentino Rossi sudah tergusur dari timnya, Monster Energy Yamaha. Kariernya bersama tim pabrikan Yamaha itu akan berakhir di penghujung MotoGP 2020.

Posisi Rossi sudah digantikan oleh Fabio Quartararo. Kini, pembalap berusia 41 tahun itu hanya dua pilihan, yakni pensiun atau meneruskan karier MotoGP bersama tim satelit, Petronas SRT Yamaha.

Ayahnya, Graziano Rossi menyebut pembalap Italia itu sudah mulai berancang-ancang untuk bergabung dengan Petronas SRT. Rossi menilai tim satelit Yamaha itu punya peluang tampil kompetitif di MotoGP 2021.

"Valentino pasti merasakan ada sedikit kebanggaan yang terkoyak. Namun, dia merasa di Petronas punya potensi untuk kompetitif sehingga memutuskan untuk mencoba peruntungan,” kata Graziano Rossi, dikutip dari Corse di Moto.

"Anak saya masih punya ambisi yang sama seperti 16 tahun lalu di MotoGP, selalu punya persiapan fisik yang bagus dan determinasi. Dia ingin mengakhiri kariernya dengan kemenangan," ujar pria berkebangsaan Italia tersebut.

2 dari 4 halaman

Sudah Ada Kesepakatan

Sebelumnya, CEO Petronas SRT, Razlan Razali mengklaim pihaknya sudah menjalin kesepakatan awal dengan Rossi. Namun demikian, masih ada negosiasi yang masih diurus kedua belah pihak.

Rossi dan Petronas SRT, disebut Razlan Razali, sudah siap untuk bekerja sama. Namun, Rossi meminta tim mekanik kepercayaannya juga diangkut di Petronas SRT.

Menurut kabar yang beredar, pengumuman resmi soal kesepakatan tersebut akan diluncurkan pada pekan depan, alias ketika pekan balapan perdana MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez.

3 dari 4 halaman

Jadwal MotoGP

1. Spain (Jerez): 19 Jul

2. Spain (Jerez): 26 Juli

3. Czech Republic (Brno): 9 Agustus

4. Austria (Spielberg): 16 Agustus

5. Austria (Spielberg): 23 Agustus

6. San Marino (Misano): 13 September

7. San Marino (Misano): 20 September

8. Spain (Barcelona): 27 September

9. France (Le Mans): 11 Oktober

10. Spain (Aragon): 18 Oktober

11. Spain (Aragon): 25 Oktober

12. Spain (Valencia): 8 November

13. Spain (Valencia): 15 November

4 dari 4 halaman

Saksikan video MotoGP di bawah ini: