Sukses

Berstatus Legenda MotoGP, Valentino Rossi Rupanya Punya Rasa Takut saat Balapan

Liputan6.com, Roma - Valentino Rossi dikenal sebagai legenda MotoGP yang pemberani setelah tujuh kali menjadi juara dunia. Bahkan, di usianya yang sudah 41 tahun, dia masih balapan melawan Marc Marquez.

Namun siapa sangka kalau Valentino Rossi mempunyai rasa takut saat memulai balapan MotoGP. Dia merasa sangat khawatir setiap lampu hijau pertanda balapan dimulai.

"Ketika Anda berada di garis start ada ketegangan, konsentrasi, dan kegembiraan yang besar. Tentu saja ada sedikit ketakutan untuk melakukan kesalahan atau melakukan sesuatu yang berbahaya. Namun, itu adrenalin yang positif."

"Dalam arti tertentu, itu adalah waktu yang sangat buruk karena Anda merasa tidak enak badan, Anda tidak tenang," kata Rossi, seperti dikutip dari Tutto Motori Web.

Kendati demikian, Rossi menganggap hal tersebut sesuatu yang istimewa. Sebab, ada tantangan yang bakal dihadapi setiap pembalap MotoGP saat mengawali balapan.

"Pada saat yang sama, itu semua sangat menyenangkan. Pada akhirnya kami melaju untuk apa yang kami rasakan pada saat itu," ujar pembalap MotoGP kelahiran Italia itu.

 

2 dari 3 halaman

Reaksi Rossi soal MotoGP 2020

Valentino Rossi akan memulai musim anyar MotoGP dengan lomba di Jerez, Spanyol Juli nanti. Ada 13 balapan di 8 sirkuit.

Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP akan memutuskan apakah bakal menambah empat balapan atau tidak pada Agustus nanti. Ada empat balapan tambahan yang rencananya digelar mulai 22 November sampai 13 Desember.

"Saya rasa semua orang bakal merasakan emosi yang antusias setelah melihat jadwal MotoGP 2020 yang diupdate. Ini melegakan buat tim dan fans," kata Valentino Rossi.

"Lockdown itu serius dan situasi yang aneh. Tapi ini sukses dan saya pikir orang bakal lebih menghargai balapan pada akhirnya," ujar mantan pembalap Honda dan Ducati itu.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal MotoGP

1. Spain (Jerez): 19 Jul

2. Spain (Jerez): 26 Juli

3. Czech Republic (Brno): 9 Agustus

4. Austria (Spielberg): 16 Agustus

5. Austria (Spielberg): 23 Agustus

6. San Marino (Misano): 13 September

7. San Marino (Misano): 20 September

8. Spain (Barcelona): 27 September

9. France (Le Mans): 11 Oktober

10. Spain (Aragon): 18 Oktober

11. Spain (Aragon): 25 Oktober

12. Spain (Valencia): 8 November

13. Spain (Valencia): 15 November