Sukses

Eks Bek Berharap Lionel Messi Pensiun di Barcelona

Barcelona - Masa depan Lionel Messi jadi bahan spekulasi sejak beberapa pekan terakhir. Ia dikabarkan emoh memperpanjang kontraknya di Camp Nou yang akan habis pada musim panas 2021. 

Pemain asal Argentina itu dikabarkan frustrasi dengan kegagalan Barcelona membangun skuat yang mumpuni. Imbasnya Barca kepayahan bersaing pada pacuan juara La Liga maupun Liga Champions. 

Lionel Messi mulai dihubungkan dengan kepindahan ke beberapa klub top Eropa, mulai Juventus, Inter Milan, Manchester City hingga PSG. 

Eks bek Barcelona, Giovanni Van Bronckhorst, yang kini melatih Guangzhou R&F di Liga Super China, berharap persoalan yang membelit Lionel Messi dan Barca segera berakhir. 

"Saya akan suka melihatnya menjadi bagian Barcelona di sepanjang kariernya. Dia satu dari sedikit pemain yang bertahan di satu klub di sepanjang kariernya," kata Van Bronckhorst, seperti dilansir France 24, Jumat (10/7/2020). 

"Saya mengaguminya sebagai individu dan pemain. Semoga dia bertahan di saya. Saya akan suka melihatnya di sana," sambung Van Bronckhorst soal Lionel Messi.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Membuat Keputusan Sendiri

Van Bronckhorst meninggalkan Arsenal untuk gabung Barcelona pada 2003. Ia memenangi Liga Champions pada 2006. Saat itu, Messi sudah mulai membangun reputasi mentereng. 

"Saya mengenalnya sejak dia berusia 16 tahun dan sekarang dia berumur 33 tahun," tutur Van Bronckhorst.

"Dia berkembang menjadi sosok yang luar  biasa. Dia sayang keluarga dan sangat mampu membuat keputusan tentang di mana masa depannya dan apa yang ditinggalkannya." 

"Dia akan memutuskan sendiri. Tapi, saya tak bisa membayangkan Barcelona tanpa dirinya," imbuh pria asal Belanda itu. 

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, pekan ini merespons spekulasi seputar masa depan Lionel Messi. Dia menyatakan sudah menjadi kewajiban klub untuk mempertahankan Messi, yang disebutnya sebagai pemain terhebat dalam sejarah sepak bola. 

Sumber: France 24 

Disadur dari: Bola.com (penulis Yusmei, published 10/7/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.