Sukses

Jadwal Undian Liga Champions Sore Nanti, Tim Terbaik Eropa Menunggu Nasib

Undian Liga Champions berlangsung di markas UEFA, Jumat (10/7/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Tim-tim terbaik Eropa menanti nasib dalam undian Liga Champions. Acara berlangsung di markas UEFA, Jumat (10/7/2020).

Tertunda akibat pandemi virus Corona sejak 11 Maret, Liga Champions musim ini dijadwalkan bergulir kembali di Lisbon, bulan depan. Kompetisi mengalami perubahan sistem dengan kedua tim hanya bertanding sekali untuk memesan tempat di putaran selanjutnya.

Sebelum itu, UEFA menetapkan empat laga leg kedua babak 16 besar berlangsung di lokasi semula. Artinya, tim yang bertindak sebagai tuan rumah bakal tetap menjamu lawan.

Mereka adalah Manchester City (vs Real Madrid), Juventus (vs Olympique Lyon), Bayern Munchen (vs Chelsea), dan Barcelona (vs Napoli).

Para tim tersebut berusaha mengikuti jejak Atletico Madrid, Paris Saint-Germain, RB Leipzig, dan Atalanta yang terlebih dahulu lolos perempat final Liga Champions.

Saksikan Video Liga Champions Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Undian

Undian babak akhir Liga Champions dimulai pukul 12.00 waktu setempat, atau 17.00 WIB. UEFA bakal menggelar tiga sesi, yakni memasangkan tim untuk perempat final, menyusun bagan semifinal, serta menentukan tim tuan rumah laga final karena alasan administrasi.

Lokasi pertandingan nantinya dibagi rata ke markas Benfica (Estadio da Luz) dan Sporting CP (Estadio Jose Alvalade). Final berlangsung di Estadio da Luz.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

7-8 Agustus: Leg II 16 Besar (sesuai jadwal semula)

12-15 Agustus: Perempat Final (Lisbon)

18-19 Agustus: Semifinal (Lisbon)

23 Agustus: Final (Estadio da Luz, Lisbon)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.