Sukses

AC Milan Tekuk Juventus, Pioli: Papan Klasemen Bukan Gambaran Kekuatan Kami

Liputan6.com, Jakarta AC Milan kembali tampil memukau saat bertemu kandidat scudetto Juventus pada lanjutan Liga Italia Serie A, Rabu dini hari WIB (8/7/2020). Sempat tertinggal dua gol, pasukan Stefano Pioli berhasil bangkit dan berbalik menang 4-2 pada pertandingan yang berlangsung di San Siro.

Kemenangan ini membuat persaingan merebut gelar juara Liga Italia pada musim ini kembali sengit. Lazio yang sebelumnya dipecundangi 0-3 oleh AC Milan, kini bisa kembali bisa bernapas lega. Kekalahan Juventus di San Siro membuat jarak dengan pemuncak klasemen tidak bertambah jauh. 

Juventus masih berada di puncak klasemen dengan torehan 75 poin, dan Lazio berada di peringkat kedua dengan 68 poin. Sementara AC Milan kini menempati posisi kelima papan klasemen Liga Italia 2019/2020 dan semakin berpeluang mewujudkan ambisinya untuk tampil di Europa League. 

 

2 dari 4 halaman

Pujian untuk Pemain AC Milan

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memuji para pemainnya usai pertandingan. Menurutnya, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan menunjukkan mental dan semangat juang yang luar biasa. Mereka mampu bangkit meski sempat tertinggal 0-2 dari Si Nyonya Tua.

"Seluruh pujian untuk para pemainku. Mereka menunjukkan mental dan semangat yang luar biasa. Bahkan saat masa sulit, mereka tetap solid dan tetap yakin sehingga mereka akhirnya mendapat kemenangan ini," kata Pioli usai pertandingan kepada DAZN seperti dilansir Football-Italia.

"Inilah hasil kerja setiap hari kami di Milanello. Kami tahu kalau posisi di tabel bukanlah refleksi kemampuan kami, jadi kami mengisolasi diri, fokus berlatih dan melakukan apa yang kami bisa."

 

3 dari 4 halaman

Siap Hadapi Napoli

Bermain di kandang sendiri, AC Milan sempat tertinggal lewat gol Adrien Rabiot (47') dan Cristiano Ronaldo (53'). Namun Milan berhasil menyusul dan berbalik unggul lewat gol demi gol yang ditorehkan Zlatan Ibrahimovic (penalti, 62'), Franck Kessie (66'), Rafael Leao (67'), dan Ante Rebic (80').

"Sekarang saya tahu kalau saya bisa mengandalkan setiap pemain. Mereka tahu apa yang bisa mereka lakukan. Ini musim yang tidak biasa, kami akan bertemu Napoli berikutnya, jadi kami puas dengan kemenangan ini, tetapi juga menantikan ujian berikutnya," kata Pioli penuh percaya diri.

"Kami bisa berbuat lebih baik, kami tahu bahwa jika kami kurang konsentrasi, tekad atau semangat, kami harus membayar mahal. Kami sudah membayar harga musim ini, kami sudah melakukan kesalahan itu," ujar Pioli.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia