Sukses

Rangnick Latih AC Milan Musim Depan, Pegang Kendali Penuh

Liputan6.com, Jakarta AC Milan dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan bos Red Bulls, Ralf Rangnick. Mulai musim depan, Rangnick akan melatih I Rossoneri dengan kendali penuh.

Kabar bergabungnya Rangnick ke AC Milan sudah mencuat sejak beberapa bulan lalu. Namun memasuki bulan Juli ini nampaknya akan segera diresmikan.

Tiga media Italia yakni Sky Sport Italia, Tuttomercatoweb dan MilanNews.it sama-sama mengkonfirmasi bila Rangnick sudah pasti akan menangani AC Milan musim depan.

Tak sekadar melatih, Rangnick akan memegang kendali penuh. Dia akan mengurus perekrutan pemain dan bahkan masalah kesehatan pemain.

Sky meyakini CEO AC Milan Ivan Gazidis sudah memberitakukan Direktur Teknik Paolo Maldini bila Rangnick akan bergabung musim depan.

 

 

2 dari 4 halaman

Maldini dan Pioli

Kehadiran Rangnick akan membuat Maldini tergusur. AC Milan konon tak berniat memecatnya. Maldini ditawari peran baru sebagai duta klub, namun ditolak mentah- mentah.

Rangnick akan menggantikan posisi Stefano Pioli. AC Milan bakal memecat Pioli yang sebenarnya baru semusim menangani Theo Hernandez cs.

3 dari 4 halaman

Terpuruk

Di bawah asuhan Pioli, prestasi AC Milan terbilang kurang memuaskan. Target lolos ke Liga Champions musim depan hampir mustahil didapat oleh rival sekota Inter Milan itu.

AC Milan terpuruk di posisi tujuh dengan 46 poin. Klub yang bermarkas di San Siro itu tertinggal 17 poin dari peringkat empat Atalanta.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: