Sukses

Kontribusi Pulisic di Chelsea Bikin Lampard Geleng-Geleng

Pulisic jadi pemain terbaik Chelsea sejak kompetisi kembali digulirkan.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Frank Lampard, memuji Christian Pulisic yang memberi kontribusi tinggi untuk The Blues semenjak kompetisi dilanjutkan di tengah pandemi COVID-19.

Statistik mencatat, pemain Amerika Serikat itu menyumbangkan satu gol ketika Chelsea mengalahkan Aston Villa 2-1, satu gol lagi saat menumbangkan Manchester City 2-1 serta memenangkan dua tendangan penalti kendati tim besutan Frank Lampard kalah 2-3 lawan West Ham.

Lantas dalam laga pekan ke-33 kontra Watford, Sabtu (4/7/2020), pergerakan Pulisic kembali menghasilkan satu tendangan penalti yang membuahkan kemenangan 3-0 di Stamford Bridge.

"Ia bermain sangat baik, sempat cedera pada awal Januari dan menepi sebelum liga dilanjutkan. Tapi sekarang ia tampak sangat siap, lapar dan kualitasnya begitu mencolok saat ini," kata Lampard di resmi Chelsea.

"Ia melewati pemain lawan, bergerak dengan cepat dan selalu bekerja keras untuk membantu Chelsea dalam situasi apapun," ujarnya menambahkan.

Saksikan Video Chelsea Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jawab Tantangan

Pujian Lampard sungguh berarti, terlebih lagi di awal musim ia sempat menantang Pulisic untuk menunjukkan kualitasnya. Di usia yang belum genap 22 tahun, Lampard meyakini Pulisic masih punya potensi untuk menjadi pemain yang lebih baik lagi dan lebih berperan penting untuk Chelsea.

"Sungguh saya sangat senang atas perkembangannya dan mengingat usianya serta segala hal yang masih bisa dicapainya. Saya sangat-sangat senang bisa tim ini bisa punya pemain sebaik dia yang masih bisa lebih baik lagi," pungkasnya.

Kemenangan atas Watford membuat Chelsea mengamankan kembali peringkat keempat klasemen dengan koleksi 57 poin, menggusur Manchester United (55) yang sempat menempatinya selama beberapa jam.

Chelsea bakal berusaha menjaga posisi mereka dalam persaingan empat besar ketika bertandang ke markas Crystal Palace untuk laga pekan ke-34 pada Selasa (7/7) waktu setempat.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Christian Mate Pulisic adalah pesepak bola asal Amerika Serikat yang kini merumput bersama Chelsea FC
    Christian Mate Pulisic adalah pesepak bola asal Amerika Serikat yang kini merumput bersama Chelsea FC

    Christian Pulisic

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard