Sukses

Tolak MU, Bek Tangguh Napoli Lebih Pilih ke City

Liputan6.com, Manchester - Rencana MU untuk menggaet Kalidou Koulibaly tampaknya menemui jalan terjal. Pasalnya bek Napoli itu lebih tertarik gabung Manchester City.

Bek berusia 29 tahun merupakan salah satu pemain kunci di lini pertahanan Napoli. Ia selalu menunjukkan performa yang tangguh di lini pertahanan I Partenopei sehingga ia dijuluki sebagai salah satu bek terbaik di Serie A dalam empat tahun terakhir.

Bek yang membela Timnas Senegal itu sudah lama menjadi target transfer MU. Tim pelatih Setan Merah terkesan dengan kemampuannya dan ingin memboyongnya ke Old Trafford di musim panas nanti.

Mundo Deportivo mengklaim bahwa MU harus menelan pil pahit dalam perburuan Koulibaly. Sang bek diberitakan lebih suka untuk bergabung dengan Manchester City ketimbang Manchester United.

Menurut laporan tersebut, penyebab utama Koulibaly ingin pindah ke Manchester City karena kehadiran sosok Pep Guardiola.

 

2 dari 2 halaman

Idolakan Pep

Koulibaly sudah lama mengidolakan Guardiola. Ia menilai sang manajer adalah salah satu manajer terbaik di dunia dan ia sudah membuktikan itu dalam satu dekade terakhir.

Koulibaly percaya bahwa permainannya bisa semakin bagus jika ditangani oleh Guardiola sehingga ia memprioritaskan pindah ke Etihad Stadium di musim depan.

Menurut gosip yang beredar, Manchester City atau klub-klub peminat Koulibaly bakal menemukan kesulitan untuk merekrut sang bek.

Pihak Napoli memang tidak akan menghalangi kepergian sang bek. Namun mereka mematok mahar transfer yang sangat tinggi untuk bek berusia 29 tahun tersebut.

Kabarnya, manajemen I Partenopei menginginkan tidak kurang dari 100 juta Euro untuk sang bek dan City diberitakan agak keberatan dengan harga itu.

Kontrak Koulibaly di San Paolo sendiri memang masih cukup panjang.Sang bek meneken kontrak baru di tahun 2018 kemarin yang mengikatnya bersama tim asal kota Naples itu hingga tahun 2023 mendatang.

Sumber: Mundo Deportivo

Disadur dari: Bola.net (penulis Serafin Unus, published 29/6/2020)