Sukses

MU Siap Diskon Jesse Lingard

Manchester- Manchester United (MU) sudah kehabisan kesabaran terhadap Jesse Lingard. Menurut laporan The Mirror, tim Setan Merah akan melego Lingard dengan harga murah.

MU bersedia menjual Jesse Lingard jika ada tawaran yang masuk minimal 20 juta pound (Rp352 miliar). Jumlah tersebut tentu saja lebih murah dari harga jual Lingard.

Situasi itu dilakukan karena penampilan Jesse Lingard yang berangsur menurun. Lingard baru tampil sebanyak 20 kali dan belum pernah mencetak gol di Premier League 2019-2020.

Masa depan Jesse Lingard semakin terancam sejak kehadiran Bruno Fernandes pada Januari 2020. Hal itulah yang membuat Manchester United sudah siap melepas Lingard.

Selain itu, Manchester United juga membutuhkan dana untuk mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Hasil penjualan Lingard diyakini bisa menambah dana untuk mendatangkan Sancho.

Sejauh ini sudah ada dua klub yang menyatakan minatnya pada Jesse Lingard yakni Newcastle United dan Everton. Namun, penawaran kedua klub tersebut dianggap belum sesuai dengan harga yang ditetapkan MU.

2 dari 2 halaman

Karier Meredup

Jesse Lingard merupakan pemain asli binaan akademi Manchester United. Sejak menembus skuat utama pada 2011, pemain asal Inggris itu sudah beberapa kali dipinjamkan yakni ke Leicester City, Birmingham City, Brighton & Hove Albion, hingga Derby County.

Penampilan apiknya sempat membuat Jesse Lingard disebut sebagai wonderkid Manchester United. Hal itu terjadi pada Premier League 2017-2018 di mana Lingard berhasil mencetak delapan gol dan enam assist.

Namun, setelah itu penampilan Linggard mulai menurun. Musim ini, Lingard lebih sering duduk di bangku cadangan.

Sumber: The Mirror

Disadur dari Bola.com (penulis Zulfirdaus Harahap, Published 29/6/2020)