Sukses

Pioli Bangga AC Milan Bisa Kalahkan Tim Besar Serie A

Liputan6.com, Milan - AC Milan berhasil mengalahkan tamunya AS Roma 2-0 pada lanjutan pertandingan Liga Serie A Italia di San Siro, Minggu (29/6/2020) malam WIB. Dua gol kemenangan Milan dibuat Ante Rebic dan Hakan Calhanoglu.

Dengan kemenangan ini, AC Milan naik ke posisi 7 klasemen dengan 42 poin. Sementara Roma di posisi 5 dengan 48 angka.

Usai pertandingan pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengaku senang setelah tim berhasil menaklukkan salah satu tim besar Serie A.

Sebelumnya, Rossoneri telah kehilangan angka dari semua enam pertandingan liga mereka melawan klub lima besar Juventus, Lazio, Inter, Atalanta dan Roma sebelum perjalanan yang terakhir ke San Siro.

Roma pada laga kali ini tampil jauh dari mengesankan. Begitu juga AC Milan yang harus berjuang keras selama 75 menit sebelum akhirnya Ante Rebic mencetak gol kedelapan musim ini dan Hakan Calhanoglu lewat tendangan penalti.

2 dari 3 halaman

Pantas Menang

"Itu sangat panas, sehingga tidak terpikirkan untuk bermain dengan irama yang intens selama 90 menit," kata Pioli kepada DAZN.

"Kami pantas memenangkan pertandingan karena kami bekerja sebagai tim sepanjang, bahkan dengan beberapa kesalahan, dan itu sudah lama sejak kami menang melawan salah satu klub besar," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Puji Rebic

"Kemenangan ini sangat penting karenanya meningkatkan kepercayaan diri, tetapi pertandingan berikutnya selalu yang paling penting."

Pada bagian lain, Pioli juga sempat memuji kemampuan Rebic. "Dia pasti bisa meningkat, karena dia tidak hanya kuat secara fisik tetapi juga memiliki teknik yang sangat baik."