Sukses

Solskjaer Beber Kunci Sukses MU ke Semifinal Piala FA

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) memastikan satu tempat di semifinal Piala FA setelah mengalahkan Norwich City 2-1, Minggu (28/6/2020) dinihari WIB. Namun tiket semifinal harus diraih MU dengan kerja keras.

Dalam pertandingan melawan Norwich, MU dipaksa memeras keringat. Bagaimana tidak, MU baru dapat menjebol gawang Norwich pada menit ke-51.

Sontekan Odion Ighalo bersarang ke gawang Norwich City. Namun tuan rumah menyamakan kedudukan di menit ke-75 melalui Todd Cantwell.

MU seperti mendapat berkah ketika Timm Klose diusir wasit. Akan tetapi, MU ternyata tetap butuh babak tambahan untuk menyegel kemenangan.

Kapten MU, Harry Maguire pun muncul sebagai pahlawan dengan golnya di menit 118. MU lolos ke babak semifinal dan akan mungkin berhadapan dengan tim besar seperti Arsenal, Chelsea, atau Manchester City.

 

2 dari 3 halaman

Jangan Panik

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan rahasia kesuksesan timnya di laga itu. Manajer asal Norwegia itu menyebut, MU menang karena tidak panik.

"Ketika kalian melawan 10 peain, kami mendiskusikan soal itu usai waktu normal bahwa kami masih punya 30 menit. Kami tidak perlu panik," kata Solskjaer seperti dilansir Sportskeeda.

"Kami hanya perlu menyerang dan kesempatan akan datang. Kami harus mengambil itu semua. Dan semua pemain pengganti ikut berperan," katanya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Sisa Piala FA

Minggu 28 Juni 2020

19.00 WIB, Sheffield United vs Arsenal

22.00 WIB, Leicester City vs Chelsea

Senin 29 Juni 2020

00.30 WIB, Newcastle United vs Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    MU
  • Piala FA