Sukses

Apresiasi Kesuksesan Liverpool, Dortmund Unggah Foto Lama Klopp dan Pulisic

Kekalahan dari Chelsea, membuat Manchester City tak bisa lagi mengejar pemuncak klasemen Liverpool.

Liputan6.com, Dortmund - Borussia Dortmund dan penggemarnya memberi selamat kepada Liverpool setelah menjadi juara Liga Inggris musim 2019-2020.

Seperti diketahui, Liverpool dipastikan jadi juara setelah Manchester City menelan kekalahan dari Chelsea. The Citizens kalah 1-2 saat bertandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge, Jumat (26/6/2020) dinihari WIB.

Dengan kekalahan ini City tak bisa lagi mengejar pemuncak klasemen Liverpool. Pasukan Josep Guardiola tertinggal 23 poin. Liverpool pun dipastikan menjadi juara Liga Inggris

Dortmund juga menyampaikan apresiasi kepada Jurgen Klopp, mantan pelatih klub. Mereka berbagi foto manajerlama mereka dan salah satu mantan pemainnya Christian Pulisic.

"Selamat kepada mantan pelatih Jürgen Klopp dan Liverpool karena memenangkan Liga Premier!" demikian pernyataan tim Bundesliga menulis di Twitter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Emosional

Sedangkan, Pulisic berperan penting bagi Chelsea saat ia mencetak gol pembuka timnya saat menaklukan Manchester City.

Usai Liverpool dipastikan meraih gelar Liga Premier pertama mereka, Klopp memberikan wawancara emosional.

"Aku tidak punya kata-kata," katanya kepada Sky Sports.

3 dari 3 halaman

Luar Biasa

"Itu hal terbaik yang bisa saya bayangkan dan lebih dari yang pernah saya impikan. Ini luar biasa. Jauh lebih banyak daripada yang pernah saya pikirkan akan mungkin terjadi.

"Ini adalah prestasi luar biasa dari para pemain saya ... dan sukacita murni bagi saya untuk melatih mereka."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.