Sukses

Lawan Crystal Palace, Pelatih Liverpool Kenang Pengalaman Pahit di Anfield

Fans Liverpool meninggalkan stadion sebelum kekalahan dari Crystal Palace. Kini, Liverpool sudah diambang juara.

Liputan6.com, Liverpool - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp pernah mengaku merasa benar-benar ditinggalkan penggemar tim saat Anfield penuh sesak. Itu terjadi di awal masa jabatannya di Reds.

Pelatih asal Jerman ini ingat fans Liverpool meninggalkan stadion sebelum kekalahan dari Crystal Palace

Namun, sekarang dia tahu tidak akan pernah berjalan sendirian lagi - bahkan dengan prospek Liverpool menjadi juara di stadion kosong.

Liverpool kini berada di ambang kemungkinan meraih gelar juara Liga Inggris. Mereka sekarang harus menyelesaikan tugasnya di kompetisi saat penggemar mereka menonton di rumah.

Namun, Klopp bangga mampu memasukkan hal itu ke dalam konteks ketika ia menyoroti perbedaan antara kunjungan Crystal Palace, Rabu malam ini, dengan lawan sama yang yang menandai kekalahan pertamanya sebagai manajer Liverpool.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Hadir

Klopp mengenang saat fans keluar dari stadion tua yang terkenal jauh sebelum peluit akhir, dan membuat sang pelatih ini mengeluh: "Saya merasa sangat sendirian!"

Meski dia tahu jauh di dalam hatinya bahwa para penggemar selalu bersamanya, semangat mereka tetap hadir bahkan jika mereka tidak dapat hadir secara langsung untuk mengalami gelar Liverpool pertama dalam 30 tahun.

3 dari 3 halaman

Istimewa

“Pada hari itu saya merasa benar-benar sendirian karena begitu banyak orang meninggalkan stadion, dan saya pikir penting untuk membuat pernyataan malam itu bahwasegalanya harus berubah," kata Klopp.

"Saya tidak pernah merasa sendirian lagi sejak malam itu - dan bahkan tanpa penggemar saya tidak akan merasa sendirian ketika sesuatu yang istimewa terjadi, kapan pun itu terjadi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.
    Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.

    Crystal Palace

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp

Video Terkini