Sukses

Dani Alves: Lawan Tersulit Saya Cristiano Ronaldo

Alves pernah sering berhadapan dengan Cristiano Ronaldo sewaktu pemain berjuluk CR7 itu masih berkostum Real Madrid.

Liputan6.com, Barcelona - Eks bek Barcelona, Dani Alves menyebut bintang Juventus, Cristiano Ronaldo sebagai lawan tersulitnya. Alves menyebut, untuk menghadapi Ronaldo, ia harus dalam kondisi fokus 100 persen.

"Dia tidak pernah benar-benar membuat saya kerepotan karena saya fokus. Tetapi lawan tersulit yang pernah saya hadapi tanpa diragukan lagi adalah Cristiano Ronaldo," kata Alves yang kini bermain di Sao Paulo seperti dilansir Sportskeeda.

"Cristiano Ronaldo adalah tipe lawan yang mengharuskan Anda fokus 100 persen. Jika Anda 99 persen saja, dia akan membuat Anda kerepotan dan terlihat bodoh," katanya menambahkan.

Alves pernah sering berhadapan dengan Cristiano Ronaldo sewaktu pemain berjuluk CR7 itu masih berkostum Real Madrid. Sebagai bek kanan Barcelona, Alves harus meredam agresivitas Cristiano Ronaldo ketika duel El Clasico.

Duel keduanya menjadi bumbu tersendiri dalam rivalitas Barcelona dan Real Madrid. Cristiano Ronaldo dengan kegesitan dan agresivitasnya, berhadapan dengan kecepatan dan kegigihan Alves.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menepuk Dada

Alves sendiri kerap disebut sebagai bek kanan terbaik di dunia. Selama berkostum Barcelona, ia meraih antara lain trofi Liga Spanyol, Piala Super Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Saat meladeni Cristiano Ronaldo pun, Alves kerap membuat Ronaldo kesulitan mengembangkan permainannya. Alves dengan bangga mengakui hal itu.

"Ketika saya dilatih Pep Guardiola, saya kira saya lebih sering membuat Ronaldo kerepotan ketimbang ia yang merepotkan saya," katanya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Statistik Alves di Barcelona

2008/09 - 2015/16: 391 main, 21 gol

Trofi

Liga Spanyol: 6

Copa del Rey: 4

Piala Super Spanyol: 4

Liga Champions: 3

Piala Super Eropa: 3

Piala Dunia Antarklub: 3

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Dani Alves

Video Terkini