Sukses

Demi Paul Pogba dan Bruno Fernandes, MU Diminta Ganti Formasi

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer harus mencari taktik yang cermat jika ingin menduetkan Bruno Fernandes dan Paul Pogba.

Manchester- Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, disarankan untuk memilih taktik yang cermat jika ingin menduetkan Bruno Fernandes dan Paul Pogba saat bertemu Tottenham Hotspur di lanjutan Liga Inggris, Sabtu (20/6/2020). 

Perdebatan seru terjadi seputar isu Paul Pogba dan Bruno Fernandes. Kedua pemain dianggap punya tipikal yang sama dan sulit bermain bersama. Namun, Schmeichel yakin mereka bisa bermain bersama di MU.

Legenda Manchester United, Peter Schmeichel, ikut memberikan saran kepada Solskjaer. Menurut Schmeichel seandainya sang manajer tetap ingin memainkan Pogba dan Fernandes bersama, maka formasi 4-3-3 bisa menjadi pilihan yang ideal.

Manchester United menggelar laga uji coba melawan West Brom beberapa waktu lalu. Ini adalah uji coba terakhir yang digelar Setan Merah sebelum mereka berjumpa Tottenham di pekan ke-30 Premier League.

Pertandingan digelar dua kali. Pada sesi pertama, United kalah dengan skor 1-2. Sedangkan, di sesi kedua, mereka menang 3-1. Pada uji coba ini, Solskjaer mencoba beberapa skema permainan dan susunan pemain yang berbeda.

Ketika MU kalah dengan skor 1-2, pria asal Norwegia itu memainkan Paul Pogba dan Bruno Fernandes. Tidak diketahui secara pasti formasi yang dipakai, tetapi beberapa media menyebut Solskjaer mengasah formasi 4-4-2 diamond di sesi latihan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Risiko

Seperti apa saran Peter Schmeichel untuk Ole Gunnar Solskjaer? 

"Bruno bermain sedikit ke kiri. Dia tipe pemain yang liar. Anda bisa memainkan mereka berdua di sisi pada formasi 4-3-3 tetapi bagus untuk melihat Paul Pogba kembali. Sudah sangat lama dia tidak muncul," ucap Schmeichel pada Metro, Rabu (17/6/2020). 

Menurut sang mantan kiper, Paul Pogba akan tampil maksimal jika dimainkan lebih menyerang. Tanggung jawab untuk bertahan harus dikurangi dan lebih dekat dengan kotak penalti. Peran ini sudah terbukti sukses pada musim pertamanya di United.

"Kualitas Paul Pogba tidak perlu diragukan lagi, tetapi semua orang bingung dengan posisi terbaiknya. Orang terpaku pada umpan jauh dan visi bermain Paul Pogba yang fantastis," ucap pria asal Denmark tersebut.

Bukan hanya Paul Pogba, Schmeichel juga menilai Bruno Fernandes sebagai pemain penting dan bisa bermain di posisi nomor 10. Pemain asal Portugal telah memberi dimensi yang berbeda untuk United sejak dibeli dari Sporting.

"Bruno Fernandes telah mengubah cara bermain United," katanya.

Walau cukup yakin dengan duet Paul Pogba dengan Bruno Fernandes, Peter Schmeichel juga melihat ada risiko besar yang menanti. Mereka belum cukup teruji dan belum punya waktu lama untuk saling beradaptasi dengan gaya main masing-masing.

"Kami belum melihat kombinasi Bruno dan Pogba dalam arti kompetitif sehingga itu sesuatu yang dinanti-nantikan," kata Schmeichel.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published: 17/6/2020) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini