Sukses

Barcelona vs Leganes: Braithwaite Singkirkan Nostalgia

Sebelum bergabung dengan Barcelona pada 20 Februari 2020, Braithwaite merupakan striker andalan Leganes.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akan menjamu Leganes di Camp Nou Stadium, Selasa (16/6/2020) atau Rabu dini hari WIB, dalam lanjutan La Liga. Ini akan menjadi pertandingan nostalgia bagi striker Bercelona, Martin Braithwaite.

Sebelum bergabung dengan Barcelona pada 20 Februari 2020, Braithwaite merupakan striker andalan Leganes. Barcelona mendapatkan mantan striker Middlesbrough itu di luar dari batas waktu bursa transfer Januari.

Selama menjadi bagian dari skuat Leganes, Braithwaite merupakan pemain penting. Striker Timnas Denmark itu mencatatkan 13 gol dari 48 pertandingan.

Kendati demikian, Braithwaite sudah melupakan kariernya bersama Leganes. Pria berusia 29 tahun itu merasa beruntung telah meninggalkan Leganes yang saat ini berada di zona degradasi.

"Itu (bermain untuk Barcelona dan Leganes) berbeda. Anda bermain dengan tekanan untuk memenangkan La Liga Spanyol. Saya lebih suka bermain untuk memenangkan trofi, daripada untuk bertahan hidup di liga," kata Braithwaite, dikutip dari Marca.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Siap Kalahkan Leganes

Braithwaite yang kini sudah memperkuat Barcelona ingin mengalahkan Leganes. Bahkan, dia sudah siap untuk mengalahkan mantan timnya itu bila diberi kesempatan bermain oleh pelatih Barcelona, Quique Setien,

"Saya sudah bicara dengan Kevin Rodrigues (bek kiri Leganes), yang merupakan teman baik saya. Saya benar-benar ingin bermain melawan mereka," ujar Braithwaite.

"Saya kenal mereka, bagaimana mereka bermain. Kami ingin memenangkan La Liga Spanyol, jadi kami harus menang untuk terus mengambil poin," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Rabu, 17 Juni 2020

Pukul: 03.00 WIB

Barcelona vs Leganes

Venue: Camp Nou Stadium

Live di Bein Sport 1

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini