Sukses

Ekspektasi Tinggi Persija dan Persib untuk Direksi Baru PT LIB

Jakarta - Persija Jakarta dan Persib Bandung melontarkan harapan tinggi menyusul terpilihnya Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Mereka yang terpilih dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa LIB pada Sabtu (13/6/2020) adalah Akhmad Hadian Lukita sebagai Dirut. Kemudian Juni Ardi Anto Rahman yang merupakan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI menjadi Komisaris Utama.

Sedangkan dua komisaris yang baru adalah Leo Siegers dan Andogo Wiradi. Kedua orang ini tidak lain merupakan staf khusus Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan.

Petinggi Persija Jakarta Ferry Paulus mengatakan, terpilihnya mereka di posisi tersebut didapat dengan aklamasi. Tidak bisa digugat.

"RUPS hari ini berjalan lancar. Keputusannya bulat tentang pengangkatan pengurus Direktur Utama, Komisaris Utama, dan dua Komisaris," ujar Ferry, kepada Bola.net.

"Hanya ada beberapa catatan setelah RUPS LIB selesai, obrolan ringan sekaligus perkenalan via virtual. Utamanya kelanjutan liga dan masalah regulasi seandainya liga jadi jalan," kata Direktur Olahraga Persija Jakarta itu menambahkan.

2 dari 2 halaman

Respons Persib Bandung

Sementara itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono kepada Bola.net mengungkapkan, RUPS luar biasa tadi diharapkan bisa menghasilkan output yang positif. Terutama dalam pengelolaan kompetisi.

Persib sebagai klub profesional menginginkan pengelolaan operator kompetisi yang terpercaya, bertanggung jawab, dan transparan kepada pemegang saham. Dalam hal ini klub Liga 1 yang memegang 99 persen saham LIB.

"Semoga Direktur Utama dan para Komisaris yang baru bisa membawa liga Indonesia menjadi lebih baik di semua aspek, sehingga kualitas liga 1 bisa semakin baik," imbuh Teddy.

 

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani, published 13/6/2020)