Sukses

Real Madrid Belum Pikirkan Liga Champions, Fokus Kejar Barcelona Dulu

Saat ini, Real Madrid berada di posisi kedua dengan mengemas 56 poin. Mereka tertinggal lima poin dari Barcelona.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane belum memikirkan Liga Champions. Dia lebih mengutamakan merebut gelar La Liga yang musim lalu menjadi milik Barcelona.

Pada Minggu (14/6/2020) atau Senin dini hari WIB, Real Madrid akan menjamu Eibar di Estadio Alfredo Di Stefano. Di laga ini, Los Blancos, sebutan Real Madrid, membutuhkan kemenangan untuk mengejar Lionel Messi dan kolega.

Saat ini, Real Madrid berada di posisi kedua dengan mengemas 56 poin. Mereka tertinggal lima poin dari Barcelona, yang sudah meraih kemenangan 4-0 atas Real Mallorca.

Faktor tersebut membuat Zidane lebih memprioritaskan La Liga ketimbang Liga Champions, yang kemungkinan baru dimulai pada Agustus mendatang.

"Kami akan berlaga di Liga dan menyelesaikannya. Itu berarti hampir satu setengah bulan kompetisi. Kami harus memainkan 11 pertandingan, 11 laga final dan kemudian Champions akan kembali bergulir."

"Tidak akan merubah apapun juga, itu tidak merugikan kami maupun menguntungkan kami. Tidak ada yang berubah. Ini adalah situasi yang aneh tapi kami akan turun bermain pertama-tama di Liga dan kemudian di Champions," ucap Zidane, seperti dikutip dari situs Real Madrid.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Mencari Alasan

Zidane juga enggan mencari alasan jadwal pertandingan Barcelona yang main lebih dahulu ketimbang Real Madrid. Dia hanya mau fokus ke pertandingan melawan Eibar agar bisa meraih kemenangan.

"Itulah jadwal yang ada. Kita juga bisa memperdebatkan hal yang sama mengenai waktu istirahat (Antar laga). Kami gembira dapat kembali bermain dan kami akan beradaptasi dengan situasi ini."

"Kami telah terbiasa bermain setiap tiga hari sekali. Tidak perlu mencari-cari alasan dan kami akan mempersiapkan dengan baik semua pertandingan yang tersisa. Kami akan melakukannya semaksimal mungkin selama bulan kompetisi yang masih tersisa," kata Zidane menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.