Sukses

Desain Futuristis, Berapa Ukuran PS5?

Liputan6.com, Jakarta - Sony baru saja memamerkan tampilan PlaySation 5 (PS5). Meski begitu, mereka belum mempublikasikan ukuran konsol game tersebut.

Dalam gambar yang dirilis, Sony menawarkan desain vertikal untuk PS5. Namun, konsol itu juga bisa diletakkan secara horisontal.

Ukuran alat tersebut kemungkinan tidak akan diketahun dalam waktu dekat. Sebab, PS5 baru tersedia beberapa bulan mendatang.

Namun, The Verge mencoba menentukan seberapa besar konsol tersebut dibandingkan dengan alat lain, termasuk keluaran Sony sebelumnya

Estimasi ini dibuat dengan membandingkan ukuran port USB-A dan disc drive, dua fitur fisik yang sudah terlihat jelas di PS5, dengan konsol merk lain yang sudah diketahui dimensinya.

2 dari 3 halaman

Rekonstruksi Gambar

Kemudian mereka merekonstruksi alat berdasarkan skala gambar. Hasilnya menunjukkan PS5 berukuran lebih besar dari konsol-konsol yang sudah ada.

Seorang pengguna jejaring sosial Reddit, estimasi ini menunjukkan PS5 berukuran lebih besar dibandingkan PS3, PS3 Slim, PS4 dan PS4 Pro.

3 dari 3 halaman

Konsol Lain

Jika dibandingkan dengan Xbox seri X, PS5 berukuran lebih ramping, namun, masih cukup besar bahkan ketika disandingkan dengan Xbox One.

Beberapa pengguna media sosial memperkirakan PS5 setinggi 14 inci.

Ukuran tersebut hanya tebakan warganet berdasarkan gambar berskala yang direka ulang. Masih ada kemungkinan PS5 berukuran lebih kecil lagi.