Sukses

Sony Menyingkap Kehadiran PS5 Digital Edition, Apa Itu?

Selain versi standar, Sony juga mengumumkan kehadiran konsol PS5 Digital Edition.

Liputan6.com, Jakarta Sesuai janji, Sony akhirnya menyingkap beragam informasi terkini tentang konsol terbaru mereka, yakni PlayStation 5 (PS5).

Dari pengumuman judul gim yang akan dirilis ke konsol penerus PS4 tersebut, gamer dibuat terkejut dengan kehadiran varian PS5 lainnya.

Diberi nama PS5 Digital Edition, gamer tidak akan menemukan optical disc drive (atau tempat pemutar disc) yang biasa tersedia di konsol gim rumahan.

Karena tidak memiliki disc drive, bentuk bodi konsol PS5 Digital Edition pun terlihat lebih ramping ketimbang dari versi standarnya.

Tak hanya itu, perbedaan konsol PS5 versi standar dan digital edition pun tampak dari tidak ada tombol di bagian depan konsol.

Jika di versi standar, tampak ada dua buat tombol power dan eject disc. Sementara, unntuk versi digital hanya ada tombol power.

Sayang, Sony tidak mengungkap berapa harga dan kapan tanggal peluncuran kedua konsol PS5 tersebut secara detail.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sony Resmi Ungkap Konsol PS5

Penampakan konsol PS5. (Doc: PlayStation)

Dalam acara live streaming bertajuk PS5 - The Future of Gaming pada hari ini, Jumat (12/6/2020), Sony menyibak tabir misteri penampilan konsol penerus PS4 tersebut.

Dari tampilan, PS5 tampil dengan bentuk yang futuristik, unik, dan berbeda dari desain konsol milik Sony sebelumnya.

Sayang, perusahaan asal Jepang tersebut tidak mengungkap berapa harga PS5 saat meluncur di pasaran pada musim liburan 2020 nanti.

3 dari 3 halaman

Deretan Judul Gim PS5

PS5. (Doc: PlayStation)

Dalam live streaming berdurasi sekitar 2 jam, Sony memperlihatkan sejumlah judul gim yang akan rilis di konsol PS5 saat meluncur pada musim liburan 2020.

Apa saja judul gim yang akan meluncur di konsol PS5 tersebut? Berikut sedikit ulasannya di sini.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini