Sukses

Deretan Fakta Menarik Jelang Real Mallorca Vs Barcelona

Pertandingan jornada 28 La Liga Spanyol mempertemukan tuan rumah Real Mallorca kontra Barcelona, Minggu (14/6/2020) dini hari WIB.

Mallorca - Barcelona yang tengah berada di puncak klasemen sementara La Liga akan melanjutkan perjuangan dengan bertandang ke markas Mallorca yang tengah berjuang di peringkat ke-18. Pertandingan tersebut akan digelar di Iberostar Estadi, Minggu (14/6/2020) dini hari WIB.

Pertandingan ini akan bertajuk perjuangan tim promosi untuk menghindari degradasi dengan menjamu juara bertahan La Liga. Selain itu, Mallorca harus memaksimalkan laga kandang kali ini untuk membalaskan kekalahan di pertemuan pertama musim ini.

Dalam pertemuan pertama kedua tim di Camp Nou, Mallorca harus menyerah 2-5 dari Barcelona. Hattrick Lionel Messi plus tambahan dua gol yang dicetak Antoine Griezmann dan Luis Suarez, membuat Mallorca tak berkutik. Dua gol yang dicetak Ante Budimir hanya jadi hiburan semata.

Dalam laga tandang terakhirnya melawan Mallorca di La Liga, pada musim 2012/13, Barcelona menang 4-2. Lionel Messi menyumbang dua gol untuk Barcelona dalam laga tersebut.

Lionel Messi memang selalu menjadi bintang saat Barcelona menghadapi Mallorca. Dalam 13 penampilannya bersama Barcelona ketika menghadapi Mallorca, Messi sudah mengemas 15 gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Statistik Mallorca

Mallorca meraih 7 kemenangan, 4 hasil imbang, dan 16 kekalahan dalam La Liga musim ini. Dari 27 lagaf tersebut, Mallorca mencetak 28 gol dan kebobolan 44 kali.

Bicara soal pertandingan kandang La Liga musim ini, Mallorca sudah mengemas 6 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 2 kekalahan. Ketika bermain di kandang, Mallorca mencetak 16 gol dan 14 kali kebobolan.

Ante Budimir menjadi pencetak gol terbanyak Mallorca di La Liga musim ini dengan 9 gol, sementara Assist terbanyak untuk Mallorca dicetak Salva Sevilla dan Aleix Febas dengan masing-masing mengemas 3 assist.

Dalam tiga laga kandang terakhir Mallorca di La Liga, selalu hanya tercipta satu gol, yaitu kemenangan 1-0 atas Alaves dan kekalahan 0-1 dari Valladolid dan Getafe.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Barcelona

Barcelona mengemas 18 kemenangan, 4 hasil imbang, dan 5 kali kalah dalam 27 pertandingan La Liga musim ini. Dalam perjalanannya itu, Barcelona berhasil mencetak 63 gol dan kebobolan 31 kali.

Ketika menjalani laga tandang, Barcelona berhasil meraih 5 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 5 kekalahan. Lionel Messi dkk. berhasil mencetak 18 gol dan 19 kali kebobolan ketika bertandang pada musim ini.

Pencetak gol terbanyak Barcelona pada musim ini adalah Lionel Messi dengan 19 gol. Uniknya, assist terbanyak pun dimiliki oleh pemain asal Argentina itu dengan 12 assist.

Dari catatan terakhir, dalam 6 pertandingan terakhirnya di La Liga, Barcelona berhasil memenangi 5 di antaranya. Namun, dalam lima laga tandang terakhirnya di La Liga, Barcelona selalu kebobolan minimal 2 gol.

Barcelona selalu meraih kemenangan dalam 6 laga terakhirnya melawan Mallorca di La Liga. Sementara dalam tiga laga terakhir kontra Mallorca, Barcelona selalu mencetak minimal 4 gol.

Selain itu, Barcelona berhasil memenangi 10 dari 12 laga tandang terakhirnya di markas Mallorca, di mana dua laga lainnya berakhir satu kali imbang dan satu kali kalah.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 12/6/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini