Sukses

Mallorca Vs Barcelona: Setien Ogah Anggap Remeh Lawan

Barcelona akan berhadapan dengan Real Mallorca dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (14/6/2020) dinihari WIB.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akan berhadapan dengan Real Mallorca dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (14/6/2020) dinihari WIB. Sepintas, Barcelona di atas angin menghadapi laga itu lantaran kualitas tim yang lebih mumpuni.

Namun pelatih Barcelona, Quique Setien punya anggapan lain. Menurutnya, semua tim di posisi yang sama setelah jeda kurang lebih tiga bulan karena pandemi virus corona covid-19.

"Ada hipotesis soal apa yang akan terjadi nanti. Mari lihat, apakah kami lebih baik atau sama saja," kata Setien seperti dilansir Marca.

Seperti diketahui, tim-tim di Eropa baru saja kembali dari rehat selama tiga bulan karena pandemi virus corona. Pandemi itu memaksa kompetisi berhenti demi agar tidak semakin banyak orang yang terinfeksi virus.

Pemerintah Spanyol sendiri baru memberi restu kepada operator kompetisi untuk menggulirkan lagi Liga. Hanya saja, sejumlah protokol harus diterapkan agar tidak ada pemain yang positif virus corona.

Bagi Setien, jeda itu bisa berdampak positif lantaran Barcelona dapat menganalisa kekurangan tim. "Tetapi tim lain juga bisa melakukan itu," kata Setien.

"Real Mallorca juga mengisolasi diri, merasa segar dan terlihat siap," ujarnya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal Semedo

Di sisi lain, Setien juga berbicara kemungkinan memainkan Nelson Semedo di laga nanti. Sebelumnya, Semedo sempat melanggar peraturan karantina dan harus menjalani tes virus corona.

Beruntung, Semedo dinyatakan negatif dan dapat kembali berlatih dengan rekan setim. "Saya belum memutuskan apakah dia akan bermain. Dia telah meminta maaf kepada rekan seitmnya," ujar Setien mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Mallorca Vs Barcelona

Minggu, 14 Juni 2020

Pukul: 03.00 WIB

Real Mallorca vs Barcelona

Venue: Estadi de Son Moix

Live di beIN Sports1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.