Sukses

Pelatih Barcelona: Lionel Messi Bisa Tampil, tapi...

Kondisi Lionel Messi sempat mengundang tanda tanya menyusul absennya pemain Argentina it dalam latihan Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Barcelona, Quique Setien membantah pemainnya, Lionel Messi mengalami kondisi cedera parah. Meski demikian, Setien tidak bisa menggaransi pemain yang dijuluki La Pulga itu bakal tampil saat Barcelona menghadapi laga perdana La Liga yang kembali berlanjut mulai 12 Juni mendatang.

Sebelumnya Messi dikabarkan mengalami cedera otot yang memaksanya absen hingga beberapa pekan. Kondisi Messi memicu tanda tanya setelah pemain Argentina itu sempat absen dalam latihan.

Menurut sejumlah media, pemeriksaan MRI telah menggambarkan perkembangan kondisi cedera Messi. Namun pihak Blaugrana belum lama ini menegaskan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Dalam pernyataan resminya, Barcelona menyatakan bila cedera La Pulga minor alias dan bisa segera pulih. 

Setien juga berpendapat sama. Dalam wawancaranya dengan salah satu media Spanyol seperti dilansir AS baru-baru ini, Setien menyebut kalau sang bintang dalam kondisi baik seperti pemain lainnya. 

"Ada juga beberapa pemain yang absen latihan. Hanya tindakan pencegahan seperti yang lainnya, yang keseleo. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan," beber pelatih asal Spanyol tersebut menambahkan. 

Nasib Messi memang tengah perhatian para pecinta Barcelona. Sebab dalam waktu dekat ini, La Liga 2019/2020 yang sempat terhenti karena pandemi virus Corona Covid-19 akan segera bergulir lagi. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tergantung Kebutuhan Tim

Sejauh ini, Barcelona masih berada di puncak klasemen dengan torehan 58 poin dari 27 laga. Sementara di urutan kedua menguntit musuh bebuyutan, Real Madrid yang terpaut dua poin. 

"Dia (Messi) dalam kondisi siap tempur dan tidak ada masalah untuk bisa bermain," kata Setien lagi.   

La Liga 2019/2020 rencananya sudah bergulir lagi sejak 12 Juni mendatang. Namun Barcelona baru tampil dua hari kemudian saat bertandang ke markas Real Mallorca di Stadion Iberostar, 14 Juni 2020.

Meski memastikan Messi dalam kondisi normal, Setien tidak ingin gegabah. "Dia dalam posisi yang sama dengan yang lainnya. Kami akan melihat seperti apa kebutuhan dan tujuan tim dan harus sadar kalau kami tidak punya tim lain. Jujur, saya ingin Messi selalu di lapangan, tapi kita liha saja nanti."

 

3 dari 3 halaman

Klasemen La Liga

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga