Sukses

Kunci Frenkie de Jong Adaptasi di Barcelona, Dengarkan Saran Lionel Messi

Frenkie de Jong mengaku harus mendengarkan saran dari Lionel Messi saat harus adaptasi main di Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona- Frenkie de Jong mengaku harus melakukan adaptasi saat bergabung dengan Barcelona. Di klub asal Katalunya ini, dia memainkan peran yang berbeda dibandingkan saat main di Ajax Amsterdam atau Timnas Belanda

De Jong harus bermain sebagai dobel pivot atau dua gelandang bertahan bersama Sergio Busquets di Barcelona. Ini tentu sesuatu yang baru baginya.

Namun ada satu hal yang harus diturutinya yaitu saat Lionel Messi memberi nasihat. Dia mengatakan nasihat dari Messi harus didengarkan.

"Kalau Messi bicara dan memberi Anda saran, Anda harus mendengarkannya karena dia pemain terbaik di dunia. Kalau dia beri saran, dengarkan," katanya seperti dikutip Marca.

"Dia terkadang bilang ke saya harus main lebih dalam atau melebar di Barcelona, hal-hal kecil tapi ini membuat perbedaan."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klub Idola

De Jong mengatakan tak pernah berpikir ulang saat memutuskan hijrah ke Barcelona. Klub asal Katalunya ini disebutnya menjadi satu-satunya klub yang ada di pikirannya.

"Bermain di Barcelona sudah menjadi mimpi saya. Mereka klub favorit saya di luar Belanda," ujar De Jong.

"Awalnya saya merasa Barcelona tak begitu menginginkan saya. Namun mereka bilang saya berpeluang jadi starter dan itu mudah buat saya."

 

3 dari 3 halaman

Bahagia

 

De Jong mengatakan sampai saat ini dirinya begitu bangga bisa gabung Barcelona. Sering terlintas dipikirannya, betapa dia menginginkan ini sejak kecil.

"Saat saya mengemudi ke tempat latihan, saya melihat cuaca dan ingat momen saat berpikir ini mimpi. Saya sangat bahagia," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.