Sukses

Direktur Ajax Konfirmasi MU dan Real Madrid Berebut Donny van de Beek

Direktur Ajax Amsterdam, Edwin Van der Sar, telah mengkonfirmasi ketertarikan Manchester United (MU) kepada salah satu pemain bintang klubnya, Donny van de Beek.

Liputan6.com, Amsterdam - Direktur Ajax Amsterdam, Edwin Van der Sar, telah mengkonfirmasi ketertarikan Manchester United (MU) kepada salah satu pemain bintang klubnya, Donny van de Beek.

Bukan hanya Setan Merah, mantan kiper Juventus ini juga mengungkapkan bahwa Real Madrid menunjukkan minat terhadap gelandang Timnas Belanda tersebut.

Laporan di Belanda mengklaim bahwa Ajax telah menerima tawaran 50 juta euro dari MU untuk Van de Beek. Tapi, kabarnya tim berjulukan Godenzonen sudah menolak tawaran itu.

Pemain berusia 22 tahun itu adalah salah satu bintang yang tersisa dari tim Ajax Amstyerdam yang mencapai semi-final Liga Champions pada musim 2018-2019.

Real Madrid tampaknya menjadi yang terdepan untuk mengontrak Van de Beek. Tetapi, Van der Sar mengungkapkan bahwa MU sama sekali belum dihapus dalam daftar peminat pemain jebolan akademi Ajax ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Van der Sar

"Sudah jelas bahwa klub-klub seperti Real Madrid dan United menunjukkan minat pada Donny van de Beek," ungkap Van der Sar kepada NOS, seperti dilansir Tribal Football.

Van der Sar menegaskan, Ajax tidak akan menjual pemainnya dengan harga murah, walaupun terdapat dampak finansial akibat pandemi virus corona Covid-19. Sebelumnya, Ajax resmi menjual Hakim Ziyech ke Chelsea dengan kesepakatan 33,3 juta pound sterling.

3 dari 3 halaman

Kantongi 140 Juta Pound Sterling

Pada musim panas tahun lalu, Ajax mengantongi 140 juta pound sterling dari bursa transfer usai menjual Frenki de Jong ke Barcelona dan Matthijs de Ligt ke Juventus. Mereka pun ingin melepas Van de Beek dengan harga pantas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.