Sukses

Bos MotoGP Masih Bingung Jumlah Balapan Musim 2020

CEO Dorna Carmelo Ezpeleta menuturkan masih bingung soal jumlah balapan MotoGP musim ini.

Jakarta - Dorna selaku penyelenggara MotoGP akan mengumumkan balapan musim 2020 yang diganggu pandemi corona Covid019. Sekitar 12 balapan akan dilangsungkan dan semua digelar di Eropa.

Balapan MotoGP pembuka sedang direncanakan digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli. Satu pekan berikutnya, Jerez bakal menghelat seri kedua.

Tapi dalam sebuah wawancara dengan situs MotoGP CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta menuturkan masih bingung soal jumlah lomba musim ini.

Singkatnya masih ada kemungkinan jumlah 12 lomba bertambah. Dan jika memang angka 12 putaran menggendut, Ezpeleta menyebut sirkuit yang akan masuk berstatus trek non Eropa.

"Setelah dua lomba di Jerez, kami akan melihat apakah kalender MotoGP 2020 berjumlah 12, 14 atau maksimal 16 putaran," kata Ezpeleta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kandidat 4 Lomba Tambahan

Pada kesempatan ini, Ezpeleta turut mengungkapkan empat balapan yang kemungkinan menambah jumlah 12 putaran MotoGP 2020.

Keempatnya adalah Sirkuit Austin (Texas), Termas de Rio Hondo (Argentina), Sepang (Malaysia), dan Buriram (Thailand).

"Ada empat lomba non Eropa yang belum dibatalkan yaitu Thailand, Malaysia, Amerika dan Argentina. Pada akhir Juli, semua orang akan kami informasikan apakah bisa berlomba di sana atau tidak," Ezpeleta menerangkan.

Dalam sebuah kesempatan, Ezpeleta juga pernah memberikan sinyal lomba di luar Eropa kemungkinan baru bisa berlangsung pertengahan November.

Sumber: MotoGP

Disadur dari Bola.com (Penulis / Editor Hendry Wibowo, Published 7/6/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini