Sukses

MotoGP: Alex Marquez Bisa Ditendang dari Garasi HRC

Sebagai pembalap debutan, Alex Marquez belum bisa mengaspal di ajang MotoGP karena pandemi virus corona covid-19.

Liputan6.com, Madrid - Alex Marquez menjadi debutan di MotoGP 2020. Dia berada dengan tim yang sama seperti kakaknya, Marc Marquez, yakni Honda Racing Team (HRC).

Sayangnya, sebagai pembalap debutan, Alex Marquez belum bisa mengaspal di ajang MotoGP karena pandemi virus corona covid-19. Selain itu, ada juga isu kalau dia bakal ditendang dari garasi HRC pada MotoGP 2021.

Alex Marquez hanya mendapat kontrak dari HRC selama setahun kompetisi. Tim pabrikan Jepang itu punya opsti tidak memberikan kontrak tambahan jika performa Alex mengecewakan.

Hingga saat ini, HRC dikabarkan sudah mempunyai dua kandidatnya, yakni Cal Crutchlow (LCR Honda) dan Pol Espargaro (KTM Red Bull). Kontrak dua pembalap itu bersama timnya masing-masing bakal habis pada akhir kompetisi 2020.

Pemilik LCR Honda, Lucio Cecchinello memanaskan isu tersebut. Dia menyebut ada kemungkinan besar kalau Crutchlow bakal mendepak Alex Marquez dari garasi HRC untuk MotoGP 2021.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Ada Negosiasi

Lucio Cecchinello juga menyebut HRC sudah melakukan pembicaraan dengan Crutchlow. Pembalap berusia 34 tahun itu memang berada di naungan HRC dalam enam tahun terakhir.

"Ada diskusi antara Cal dan HRC yang saya tidak terlibat, karena Cal adalah pembalap HRC, tapi saya akan senang jika dia melanjutkan dengan Honda," ujar Cecchinello, dikutip dari Tutto Motori Web.

 

3 dari 3 halaman

Statustik Cal Crutchlow di MotoGP

Debut: 2011

Balapan: 157

Menang: 3

Podium: 19

Pole Position: 4

Fastest Lap: 4

Jumlah Poin: 1.142

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.