Sukses

Pol Espargaro Bisa Bikin Susunan Pembalap di MotoGP 2021 Berubah

Pol Espargaro dikabarkan bisa mendepak Alex Marquez ke tim satelit LCR Honda pada MotoGP 2021. Apa jawaban Honda soal ini?

Liputan6.com, Madrid- Repsol Honda dikabarkan akan membuat perubahan susunan pembalap di MotoGP 2021. Adik Marc Marquez, Alex Marquez bakal dipindahkan ke LCR Honda.

Rumor berkembang, Repsol Honda ingin memboyong pembalap KTM Pol Espargaro untuk MotoGP 2021. Meski begitu, manajer Repsol Honda Alberto Puig membantah rumor ini.

Dia mengatakan hanya Marc Marquez yang mendapatkan perpanjangan kontrak hingga lebih dari 2021. Sedangkan yang lain belum ada hal baru.

"Honda selalu berpikir soal sekarang dan masa depan dari struktur kami, dari kategori paling rendah hingga MotoGP," ujarnya seperti dikutip crash.

"Karena situasi yang kita alami saat ini, perkembangan berjalan tak sesuai yang diharapkan. Kami belum kontrak pembalap lain yang juga belum diumumkan."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontrak Marquez

Satu-satunya kontrak baru dari Repsol Honda yaitu perpanjangan kontrak empat tahun untuk Marc Marquez. Sedangkan Alex, Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami kontraknya berakhir musim ini.

Ada kemungkinan Alex hijrah ke LCR Honda. Ini praktis akan membahayakan posisi Crutchlow atau Nakagami.

Crash melansir, kalau skema itu tidak terjadi, ada kemungkinan Pol Espargaro yang akan hijrah ke LCR untuk menemani Crutchlow.

 

3 dari 3 halaman

Butuh Pemimpin

 

Dengan adanya perubahan itu, KTM akan membutuhkan pemimpin baru dalam tim. Espargaro merupakan pembalap yang sudah bergabung KTM sejak awal.

Dia menjadi pembalap pertama yang debut dengan proyek motor RC16. Dia berhasil merebut podium di balapan basah MotoGP Valencia 2018, serta posisi keenam di Le Mans tahun lalu.

"Belum ada kontrak baru untuk pembalap, jadi saya tak merasa tenang sekarang," kata direktur KTM Motorsport, Pit Beirer soal kontrak pembalapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.