Sukses

Solskjaer Pede MU Curi Tiga Poin di Kandang Tottenham Hotspur

Pada lanjutan Liga Inggris setelah lockdown, MU dijadwalkan akan bertanding melawan Tottenham Hotspur, 20 Juni 2020.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer optimistis timnya meraih tiga poin di laga pertama setelah Liga Inggris terhenti selama tiga bulan akibat virus corona covid-19.

Pada lanjutan Liga Inggris setelah lockdown, MU dijadwalkan akan bertanding melawan Tottenham Hotspur. Duel ini bakal berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium pada Sabtu, 20 Juni 2020.

Solskjaer terlihat sangat yakin karena pertemuan pertama, MU menang 2-1 atas Spurs di Old Trafford, 5 Desember 2019. Ketika itu, dua gol kemenangan Setan Merah diborong Marcus Rashford, sedangkan gol Spurs dicetak Dele Alli.

Selain itu, laga pertama setelah lockdown ini mengingatkan Soskjaer pada pekan pertama Liga Inggris 2019/20. Ketika itu, MU menang 4-0 atas Chelsea di Old Trafford.

"Kami tahu ini laga besar buat semua orang. Kami menghadapi Chelsea ketika memulai liga musim ini, jadi saya percaya diri para pemain kami bisa menuju partai lawan Tottenham dengan mentalitas untuk pergi ke sana dan memainkan laga yang bagus," kata manajer MU berusia 47 tahun itu, dikutip dari Sportsmole.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus Melawan Tottenham Hotspur

Manajer asal Norwegia tersebut juga meminta Bruno Fernandes dan kawan-kawan selalu fokus melawan Spurs. Sebab, klub asal London ini dilatih Jose Mourinho, yang pernah menakhodai Setan Merah.

"Laga pertama (selepas lockdown) berjarak dua pekan dari hari ini, jadi kami perlu meningkatkan latihan dan mempertajam permainan kami. Semua orang tahu bahwa kami harus berada di level terbaik, harus fokus melawan Tottenham," ucap Solskjaer menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Sepak Corona