Sukses

MU Perpanjang Masa Pinjaman, Odion Ighalo Siap Melanjutkan Mimpinya

Bermain untuk MU adalah mimpi Odion Ighalo sejak kecil. Setelah masa pinjamanya diperpanjang MU, striker 30 tahun itu bisa melanjutkan mimpinya.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) memperpanjang masa peminjaman Odion Ighalo dari Shanghai Shenhua, Selasa (2/6/2020). Ia akan berada di Old Trafford hingga Januari 2021.

Bertahan di MU membuat Ighalo bisa melajutkan mimpinya. Pasalnya, striker asal Nigeria tersebut akan mendapat kesempatan bermain lebih banyak untuk klub yang didukungnya semasa kecil.

"Saya benar-benar bahagia," kata Ighalo kepada laman resmi MU, Selasa (2/6/2020). "Seperti yang saya katakan, sejak saya muda, telah mendukung klub ini dan bermain untuknya adalah mimpi."

"Sekarang saya sudah memperpanjang masa pinjaman, itu membuatnya semakin jelas dan saya berkomitmen seperti yang saya tahu, di kepalaku, saya di sini sampai Januari berakhir," ucap pemain bernomor punggung 25 di MU itu melanjutkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terima Kasih pada Shanghai Shenhua

Agar bisa bertahan di MU, Ighalo bahkan bersedia gajinya dipangkas. "Saya memutuskan ingin tinggal dan saya bahagia. Sejak hari pertama tiba, saya menegaskan bahwa saya menginginkan apa pun untuk melanjutkan pekerjaan itu," ucapnya.

"Itu sangat sulit, ada beberapa pembicaraan, tetapi saya senang mereka akhirnya setuju dan menyelesaikan semuanya. Semuanya resmi sekarang."

Striker berusia 30 tahun tersebut tak lupa berterima kasih kepada Shanghai Shenhua atas tercapainya kesepakatan ini. "Saya menyampaikan terima kasih kepada presiden dan direktur Shanghai atas dukungannya karena mereka tahu inilah yang saya inginkan," pungkas Ighalo.

 

 

3 dari 3 halaman

Biaya Cukup Besar

Ighalo direkrut MU dari Shanghai Shenhua dengan status pinjaman pada Januari lalu hingga 30 Juni. Ia sukses menjawab kepercayaan MU dengan mencetak empat gol dan satu assist dalam delapan laga.

Untuk meminjam Ighalo lebih lama, MU telah menghabiskan biaya cukup besar sekitar 10,5 juta pound atau sekitar Rp 190,6 miliar.

Menurut laporan media Inggris Daily Mail, MU membayar uang peminjaman sebesar enam juta pound kepada Shenhua. Selain itu, MU menangggung gaji Ighalo sebesar 130.000 pound per pekan.

Total gaji Ighalo seminggu 300.000 pound. Sisanya dibayarkan oleh Shenhua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini