Sukses

Promotor MotoGP Bakal Mati-matian Cegah Rossi Hengkang ke Superbike

Liputan6.com, Motegi - Promotor MotoGP, Dorna Sports Sl menyadari betul kalau Valentino Rossi sudah berada di penghujung kariernya sebagai pembalap. Bahkan, Rossi sudah terdepat dari timnya, Monster Energy Yamaha.

Masa depan Rossi untuk MotoGP 2021 masih gelap. Pembalap berusia 41 tahun itu punya dua pilihan untuk tahun depan, pensiun atau bergabung dengan tim satelit, Petronas Yamaha SRT.

Situasi yang dialami Rossi mencoba dimanfaatkan oleh Direktur Yamaha Superbike, Andrea Dosoli. Dia ingin membawa Rossi agar membantu perkembangan Superbike.

"Ini akan menjadi mimpi bagi semua orang dan juga bagi Yamaha untuk memiliki Valentino pada ajang balap ini. Namun, saya tidak berpikir dia mempertimbangkan untuk berubah dan pindah ke Superbike," ujar Dosoli, dikutip dari media asal Spanyol, AS.

Hingga saat ini, Rossi masih belum memastikan soal masa depannya pada MotoGP. Dia ingin melihat performanya dulu di MotoGP 2020, yang terhenti akibat pandemi virus corona covid-19.

 

2 dari 3 halaman

Dicegah ke Superbike

Dosoli juga menyadari kalau keinginannya membawa Rossi ke Superbike bakal dihalangi oleh Dorna Sport Sl. Sebabnya, pembalap asal Italia itu punya pengaruh sangat besar dalam menyedot penggemar MotoGP.

"Dorna akan melakukan segala hal untuk membuatnya tetap pada MotoGP, bahkan setelah pensiun," kata Dosoli menegaskan.

Rossi sebenarnya pernah mencoba sepeda motor Superbike milik Yamaha, WSBK-R1, pada 2010 setelah pulih dari cedera. Ketika itu, Rossi meraih catatan waktu impresif saat menjalani tes di Sirkuit Misano dan Brno.

 

3 dari 3 halaman

Karier Rossi di MotoGP

Balapan: 342

Menang: 89

Podium: 198

Pole: 55

Fastest Lap: 76

Poin: 5.305

Juara Dunia: 7