Sukses

MotoGP: Valentino Rossi Sudah Semakin Dekat Gantung Helm

Liputan6.com, Turin - Valentino Rossi sudah menyadari kariernya di ajang balap MotoGP sudah tidak lama lagi. Dia juga waktunya untuk menggantung helm sudah semakin dekat.

Masa depan Rossi sebagai pembalap MotoGP di tahun depan masih suram. Dia sudah didepak timnya, Monster Energy Yamaha dan digantikan oleh Fabio Quartararo.

Rossi mengaku dirinya tidak takut untuk pensiun. Dia pun bakal membuat keputusan mengenai kariernya. Sebenarnya, selain pensiun, Rossi juga mendapat tawaran dari tim asal Malaysia, Petronas Yamaha SRT.

"Kita sudah berada di akhir bulan Mei. Dalam beberapa pekan ke depan, saya akan membuat keputusan. Secepat mungkin," ucap Rossi, dikutip dari BT Sport.

"Saya tidak takut pensiun, tapi itu bukan kata yang tepat. Namn, saya juga menyadari hari saya di MotoGP sudah mendekati akhir dan itu membuat saya sedih sekaligus sulit menerima," kata rider MotoGP yang sudah berusia 41 tahun itu.

 

2 dari 3 halaman

Tawaran Tim Satelit

Rossi juga mempertimbangkan tawaran dari Petronas SRT, tim satelit Yamaha. Namun sebelum menerima tawaran tersebut, dia ingin melihat performanya di MotoGP 2020.

Sayangnya, Rossi belum punya gambaran mengenai performa pribadinya. Sebab, MotoGP 2020 belum digelar akibat virus corona covid-19.

"Kalau saya lanjut, waktunya mencoba kompetitif. Saya mau bergabung dengan Petronas kalau saya masih kompetitif. Itu terjadi kalau saya bisa naik podium di tahun ini," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Karier Rossi di MotoGP

Balapan: 342

Menang: 89

Podium: 198

Pole: 55

Fastest Lap: 76

Poin: 5.305

Juara Dunia: 7