Sukses

Valentino Rossi Punya 2 Pilihan, Gabung Tim Asal Malaysia atau Pensiun dari MotoGP

Liputan6.com, Milan - Pembalap MotoGP, Valentino Rossi berada di ujung kariernya. Di akhir musim ini, kariernya bersama Monster Energy Yamaha sudah berakhir setelah digantikan Fabio Quartararo.

Untuk MotoGP 2021, kelanjutan karier Rossi pun masih gelap. Dengan usianya yang sudah menginjak 41 tahun, Rossi menyadari hanya ada dua pilihan untuk kelanjutan kariernya.

Dua piihan Rossi adalah bergabung dengan Petronas Yamaha SRT, tim satelit MotoGP asal Malaysia atau pensiun. Petronas Yamaha SRT memang sudah berulang kali memperlihatkan kalau mereka ingin menjadikan Rossi sebagai pengganti Quartararo.

"Saya punya dua pilihan, Petronas atau Pensiun. Saya pikir (Petronas) itu tim yang bagus. Mereka telah menunjukkannya tahun lalu bersama Quartararo dan Franco (Morbidelli). Mereka adalah tim muda yang diperkuat banyak orang-orang muda, tetapi ada juga orang yang saya sudah kenal," ujarnya, dikutip dari Crash.

"Petronas juga memiliki sponsor hebat. Saya pikir itu adalah opsi yang sangat bagus bagi saya. Sekarang saya harus mendengan diri saya dan memutuskan apakah saya benar-benar memiliki motivasi untuk melanjutkannya," kata pembalap MotoGP asal Italia itu, menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Belum Mau Pensiun

Kemungkinan besar, Rossi bakal bergabung dengan tim asal Malaysia tersebut. Sebab, pria yang pernah menunggangi Honda dan Ducati itu masih belum mau meninggalkan balapan MotoGP.

"Saya ingin lanjut, tetapi saya ingin melakukannya jika saya benar-benar dalam keadaan yang bagus," kata pria yang menjadi juara dunia MotoGP hingga tujuh kali tersebut.

"Sayang, lantaran situasi, saya harus membuat keputusan tanpa balapan. Ini sulit. Saya harus berpikir lebih dan mencari tahu kekuatan dan motivasi saya," ujar Rossi menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Karier Rossi di MotoGP

Balapan: 342

Menang: 89

Podium: 198

Pole: 55

Fastest Lap: 76

Poin: 5.305

Juara Dunia: 7