Sukses

Barcelona Boleh Lega, Klausul yang Izinkan Lionel Messi Pindah Sudah Tak Berlaku

Barcelona - Kabar melegakan datang pada akhir bulan kemarin. Sebab, klausul pelepasan yang ada di kontrak Lionel Messi bersama Barcelona sudah kadaluwarsa.

Klausul ini adalah klausul dari kontrak lama Lionel Messi, yang ia teken pada tahun 2017 silam. Kontrak itu sendiri berdurasi empat tahun.

Klausul ini ternyata sudah tak berlaku lagi per 30 Mei 2020. Kabar ini dilansir oleh Sky Sports dan juga ESPN.

Saat itu, klausul tersebut menyebutkan bahwa Lionel Messi bisa hengkang dengan gratis pada musim panas 2020 nanti. Asalkan, ia membicarakan keputusannya lebih dahulu dengan pihak Barcelona sebelum bulan Juni.

Dengan berakhirnya klausul tersebut, fans Barca tak perlu merasa khawatir sang megabintang akan hengkang. Ia akan tetap bertahan setidaknya sampai 12 bulan lagi di Camp Nou.

Pihak ESPN sempat mencoba untuk mengontak pihak Lionel Messi terkait adanya klausul tersebut. Akan tetapi mereka tidak menerima jawaban yang memuaskan.

"Kami tidak berbicara tentang masalah kontrak," tegas pihak Messi.

Kabar soal adanya klausul rilis ini sendiri pertama kali dimunculkan oleh El Pais pada September tahun lalu. Hal ini kemudian dikonfirmasikan oleh rekan setim La Pulga di Barcelona, Gerard Pique.

"Mendapatkan hak untuk dapat memilih apa yang Lionel Messi lakukan dengan masa depannya setelah semua yang dia berikan pada klub," ujar Pique.

2 dari 2 halaman

Kontrak Seumur Hidup

Beberapa tim sempat dikaitkan dengan Lionel Messi. Sebut saja Manchester City dan Inter Milan,

Akan tetapi, pihak Barcelona sendiri merasa pede bahwa pemain berusia 32 tahun itu akan terus bertahan di Camp Nou. Bahkan presiden klub yakni Josep Maria Bartomeu berencana untuk mengikatnya dengan kontrak seumur hidup.

"Tentunya itu akan menjadi keinginan semua pihak, jika ia [Lionel Messi] merasa kuat dan ambisius, untuk memperpanjang kontrak ini tanpa batas," kata Bartomeu.

"Pada akhirnya ialah yang harus memutuskan. Ia telah mendapatkan hak untuk memutuskan kapan ia akan berhenti bermain sepak bola. Tetapi ia ingin menyelesaikan karirnya di Barcelona."

"Selama dua atau tiga musim ke depan pemimpin kita akan terus menjadi Leo Messi. Tidak ada keraguan bahwa ia masih muda, masih kuat. Ia masih ambisius," koarnya.

Sumber asli: ESPN, Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Dimas Adi Prasetya, published 2/6/2020)