Sukses

MU Perpanjang Kontrak Ighalo karena Lebih Hebat dari Trisula Liverpool

Performa pemain berusia 30 tahun itu membuat manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer terkesan. Dari delapan pertandingan di semua kompetisi, Ighalo mampu mencetak 4 gol.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) telah memperpanjang masa bakti Odion Ighalo di Old Trafford. Namun, pihak Setan Merah, sebutan MU, belum memberikannya kontrak permanen.

Setan Merah hanya memperpanjang masa peminjamannya dari Shanghai Shenhua. Ighalo bakal tetap bersama MU hingga 31 Januari 2022.

Performa pemain berusia 30 tahun itu membuat manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer terkesan. Dari delapan pertandingan di semua kompetisi, Ighalo mampu mencetak 4 gol.

Total, dia hanya mendapatkan tiga kesempatan bermain sebagai pemain inti. Ighalo sudah mencatatkan 319 menit bermain untuk MU.

Striker asal Nigeria itu tercatat melepaskan 17 sepakan ke gawang lawan, 11 di antaranya on target. Faktor tersebut membuat MU ingin memperpanjang durasi peminjaman Ighalo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Hebat dari Trisula Liverpool

 Menurut Opta, Ighalo punya statistik yang lebih baik dari trisula Liverpool, Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. Ighalo memiliki tingkat konversi sepakan sebesar 23,5 persen.

Sedangkan Salah hanya 10,53 persen. Catatan Ighalo itu juga masih lebih hebat dari dua pemain Liverpool lainnya, Mane (13,33 persen), dan Roberto Firmino (7,4 persen).

Statistik eks Watford itu juga lebih menjanjikan ketimbang dua penggawa Manchester City, Gabriel Jesus (15,38 persen) dan Sergio Aguero (13,33 persen).

3 dari 3 halaman

Statistik Terhenti

Sayangnya, statistik Ighalo itu terhenti akibat virus corona covid-19 yang melanda seluruh dunia. Ighalo sudah tidak bermain untuk MU sejak 13 Maret lalu.

Pada laga terakhirnya itu, Ighalo mencetak satu gol kala MU menang 5-0 atas LASK di leg pertama babak 16 besar Liga Europa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Odion Ighalo adalah pemain sepak bola Profesional asal Nigeria yang sekarang membela Watford
    Odion Ighalo adalah pemain sepak bola Profesional asal Nigeria yang sekarang membela Watford

    Odion Ighalo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Sepak Corona

Video Terkini