Sukses

MU Perpanjang Kontrak Ighalo karena Lebih Hebat dari Trisula Liverpool

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) telah memperpanjang masa bakti Odion Ighalo di Old Trafford. Namun, pihak Setan Merah, sebutan MU, belum memberikannya kontrak permanen.

Setan Merah hanya memperpanjang masa peminjamannya dari Shanghai Shenhua. Ighalo bakal tetap bersama MU hingga 31 Januari 2022.

Performa pemain berusia 30 tahun itu membuat manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer terkesan. Dari delapan pertandingan di semua kompetisi, Ighalo mampu mencetak 4 gol.

Total, dia hanya mendapatkan tiga kesempatan bermain sebagai pemain inti. Ighalo sudah mencatatkan 319 menit bermain untuk MU.

Striker asal Nigeria itu tercatat melepaskan 17 sepakan ke gawang lawan, 11 di antaranya on target. Faktor tersebut membuat MU ingin memperpanjang durasi peminjaman Ighalo.

 

2 dari 3 halaman

Lebih Hebat dari Trisula Liverpool

 Menurut Opta, Ighalo punya statistik yang lebih baik dari trisula Liverpool, Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. Ighalo memiliki tingkat konversi sepakan sebesar 23,5 persen.

Sedangkan Salah hanya 10,53 persen. Catatan Ighalo itu juga masih lebih hebat dari dua pemain Liverpool lainnya, Mane (13,33 persen), dan Roberto Firmino (7,4 persen).

Statistik eks Watford itu juga lebih menjanjikan ketimbang dua penggawa Manchester City, Gabriel Jesus (15,38 persen) dan Sergio Aguero (13,33 persen).

3 dari 3 halaman

Statistik Terhenti

Sayangnya, statistik Ighalo itu terhenti akibat virus corona covid-19 yang melanda seluruh dunia. Ighalo sudah tidak bermain untuk MU sejak 13 Maret lalu.

Pada laga terakhirnya itu, Ighalo mencetak satu gol kala MU menang 5-0 atas LASK di leg pertama babak 16 besar Liga Europa.