Sukses

Bek Persib Berharap Liga 1 2020 Dilanjutkan Ketimbang Diganti Turnamen

Liputan6.com, Bandung - Bek Persib Bandung Victor Igbonefo berharap Shopee Liga 1 2020 bisa berlanjut. Menurutnya, saat pandemi corona Covid-19 sudah mereda, sebaiknya kompetisi dilanjutkan ketimbang berganti menjadi turnamen.

Seperti diketahui, Liga 1 2020 statusnya masih ditangguhkan akibat pandemi corona Covid-19. "Saya lihat ada beberapa pendapat, salah satunya liga stop kemudian berganti turnamen. Pertanyaan saya, untuk apa sebenarnya turnamen? Saya percaya semua berharap liga lanjut," kata Igbonefo seperti dikutip dari situs resmi Persib.

Memang ada banyak pertimbangan sebelum memutuskan melanjutkan Shopee Liga 1. Selain protokol kesehatan, jadwal padat menanti. Sebab, sudah banyak laga terlewati hingga saat ini.

Namun, apapun keputusan yang diambil, pemain naturalisasi asal Nigeria ini berharap itu yang terbaik. Meski demikian, ia tetap berharap tidak ada pergantian liga menjadi turnamen.

"Jadi, semua berharap liga lanjut mungkin sekitar bulan Agustus," ucap pemain bernomor punggung 32 di Persib tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Pilihan Terbaik

Sebelumnya, pelatih Persib Robert Alberts juga berpandangan melanjutkan Shopee Liga 1 2020 bakal menjadi pilihan terbaik ketimbang menggantinya dengan turnamen. Sebab, kompetisi dan turnamen punya sejumlah perbedaan.

"Turnamen adalah hal berbeda. Turnamen terlalu banyak pertandingan dalam skema yang terlalu singkat," kata juru taktik asal Belanda itu.

"Sementara dengan bermain di liga (kompetisi), pemain punya match fitness. Banyak pemain di negara lain yang sudah melanjutkan liga, juga memiliki match fitness."

3 dari 3 halaman

Protokol Kesehatan

Namun, Robert setuju jika bergulirnya liga dalam kondisi saat ini harus dibarengi dengan protokol kesehatan yang sesuai ketentuan. "Kalau bergulir, kompetisi tinggal melanjutkan jadwal. Ini akan sangat bagus untuk pemain," tandasnya.