Sukses

MU Akan Perpanjang Masa Pinjaman Odion Ighabo

Liputan6.com, Manchester- Agen Odion Ighalo, Atta Aneke, mengatakan kliennya akan tetap bertahan di Manchester United (MU) musim depan. Ia mengonfirmasi jika MU dan Shanghai Shenhua semakin dekat mencapai kesepakatan untuk memperpanjang masa pinjaman mantan pemain Timnas Nigeria itu.

MU meminjam Ighalo dari Shanghai Shenhua sejak Januari lalu dan bakal berakhir 30 Juni 2020. Lewat kesepakatan baru, striker berusia 30 tahun akan tetap di Old Trafford untuk tujuh bulan berikutnya.

"Kami mendekati kesepakatan dengan Manchester United mengenai pinjaman yang diperpanjang. Perjanjian itu berarti bahwa Ighalo akan tetap bersama mereka hingga Januari 2021," kata Aneke kepada media Norwegia, Nettavisen, seperti dikutip Goal, Senin (1/6/2020).

Nantinya, MU akan membayar biaya lain untuk memperpanjang masa tinggal Ighalo. Klub berjuluk Setan Merah itu memilih memperpanjang masa pinjaman meski Shenhua bersedia melepas Igbalo dengan harga 20 juta pound.

Alasan MU karena Ighabo akan berusia 31 tahun pada 16 Juni, meski sejauh ini tampi mengesankan dengan mencetak empat gol dalam delapan pertandingan di semua kompetisi.

 

2 dari 3 halaman

Harapan Manajer MU

Pekan lalu, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer berharap Ighalo tetap menyelesaikan apa yang sudah dia mulai di Old Trafford. "Kami berdialog. Mereka hebat terhadap kami, klubnya, dan mengizinkannya bermain untuk klub impiannya," kata Solskjaer kepada MUTV.

"Ini adalah mimpi baginya dan mudah-mudahan dia bisa menyelesaikan apa yang dia mulai, semoga dengan piala bagi kami. Saat ini, tidak ada yang disepakati. Liga mereka akan segera dimulai jadi kami hanya menunggu untuk melihat," pungkas Solskjaer.

 

3 dari 3 halaman

Rela Potong Gaji

Sebelumnya, Ighalo menyatakan siap potong gaji besar-besaran demi bertahan di MU. Ia juga ikhlas kehilangan pendapatan besar di Shanghai Shenhua.

Seperti diberitakan sebelumnya, Shanghai Shenhua siap menawarkan kontrak baru untuk Ighalo. Tak tanggung-tanggung, klub Tiongkok itu siap membayar Ighalo dengan gaji 480 ribu pound per pekan atau sekita Rp 8,7 Milyar.

Namun, menurut Daily Star, angka tersebut tidak menarik perhatian Ighalo. Sang pemain bahkan siap menerima gaji yang jauh lebih kecil selama bisa bertahan di MU musim depan.