Sukses

Serie A Bergulir Lagi, Gelandang Juventus Puji Pemerintah Italia

Liputan6.com, Turin - Gelandang Juventus, Aaron Ramsey mengomentari situasi di Italia yang perlahan kembali normal setelah pandemi virus corona covid-19. Menurutnya, pemerintah Italia telah bekerja dengan cukup baik menangani pandemi itu.

"Saya senang musim ini bisa dilanjutkan. Saya kira secara umum, pemerintah Italia telah mencoba menangani pandemi dengan semaksimal mungkin," kata Ramsey seperti dilansir Football Italia.

"Saya percaya, semua tahapan yang diambil tepat dan sekarang semuanya perlahan kembali normal," kata Ramsey, yang bergabung dengan Juventus pada awal musim ini.

Liga Italia direncanakan bergulir lagi pada awal Juni nanti. Hal itu dimungkinkan lantaran situasi pandemi virus corona yang perlahan membaik.

Jumlah kasus positif virus corona di Italia stagnan. Pemerintah setempat pun telah mengizinkan tim-tim olahraga berlatih di pusat latihan masing-masing.

Hanya saja, sejumlah protokol akan diberlakukan demi mencegah penularan. Salah satu protokolnya adalah melarang penonton hadir langsung saat pertandingan Liga Italia.

"Kami senang bisa memulai lagi, dengan sejumlah protokol keamanan. Kami menantikan pertandingan tanpa fans," ujar pemain yang telah tampil 24 kali bagi Juventus itu.

 

2 dari 3 halaman

Peluang Juara

Lebih lanjut, Ramsey juga buka suara soal peluang juara Juventus di musim ini. Menurut gelandang asal Wales itu, fokus saat ini adalah menuntaskan kompetisi.

"Kami akan berpikir soal mengakhiri musim dan lihat apa yang terjadi," kata Ramsey.

Juventus untuk sementara menempati posisi puncak di klasemen Liga Italia. Klub berjuluk Bianconeri itu mengantongi 63 poin, unggul satu poin dari Lazio.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia