Sukses

5 Nama Unik Pesepak Bola: Duda sampai Granat

Jakarta Menyematkan nama-nama pesepak bola top sangat lazim dilakukan para pecinta bola kepada anak-anaknya. Tentu sembari berharap, sang anak kelak bisa mengikuti jejak pemain tersebut. 

Meski demikian, sebaiknya berhati-hati dalam memilih nama pesepak bola. Sebab, sebagian nama ternyata memiliki makna yang justru punya terdengar aneh bagi kita warga Indonesia.  

Misalnya saja striker Liverpool, Mohammed Salah. Di Mesir (tempat Mohamed Salah lahir), Salah tersebut memiliki arti yang baik, yaitu kebenaran. Namun  dalam arti Bahasa Indonesia justru berarti sebaliknya, yakni sebuah hal yang tidak sepantasnya.

Bukan hanya Mohammed Salah, sejumlah pesepak bola dunia berikut ini juga memiliki nama yang tedengar aneh di telinga orang Indonesia.

Jika Anda penasaran dengan sederet nama pesepak bola yang memiliki makna lucu di telinga orang Indonesia, berikut Bola.com telah merangkumnya.

2 dari 6 halaman

1. Aissa Mandi

Pemain Real Betis, Aissa Mandi, menjadi nama pesepak bola yang cukup unik di telinga orang Indonesia. Bagaimana tidak, dalam Bahasa Indonesia, mandi merupakan aktivitas untuk membersihkan badan.

3 dari 6 halaman

2. Petr Janda

Petr Janda merupakan pesepak bola asal Republik Ceska. Pria berusia 32 tahun tersebut sempat menjadi bahasan netizen Indonesia karena memiliki nama yang unik.

Bagaimana tidak, janda dalam Bahasa Indonesia adalah seorang perempuan yang sudah tidak memiliki suami.

4 dari 6 halaman

3. Duda

Duda merupakan mantan pesepak bola asal Portugal yang pernah memperkuat klub La Liga, Malaga. Dalam Bahasa Indonesia, Duda memiliki arti pria yang sudah tidak beristri.

Duda memiliki arti yang hampir bersubstitusi dengan janda. Uniknya, Janda dan Duda pernah bertemu pada sebuah kompetisi Liga Europa beberapa waktu lalu.

5 dari 6 halaman

4. Adem Sari

Pesepak bola asal Turki yang pernah memperkuat klub Altay tersebut memiliki nama yang mirip dengan sebuh merek minuman pencegah panas dalam.

6 dari 6 halaman

5. Vladimir Granat

Vladimir Granat merupakan pesepak bola asal Rusia. Namanya sempat jadi perbincangan hangat netizen Indonesia.

Bagaimana tidak, dalam bahasa Indonesia, granat artinya senjata peledak yang dilempar.

Disadur dari Bola.com (Penulis Nurfahmi Budi, published 29/5/2020).