Sukses

Liga Italia Serie A Bergulir Lagi, Kemenangan bagi Sepak Bola Italia

Kompetisi Liga Italia Serie A 2019/20 akan kembali dilanjutkan pada tanggal 20 Juni 2020 setelah lebih kurang dihentikan lantaran pandemi corona covid-19.

Liputan6.com, Roma - Kompetisi Liga Italia Serie A 2019/20 akan kembali dilanjutkan pada tanggal 20 Juni 2020 setelah lebih kurang dihentikan lantaran pandemi corona covid-19.

Kepastian ini diungkap Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora. "Sepak bola akan dilanjutkan saat kita berada dalam kondisi yang bisa menjamin semua protokol corona covid-19 dilaksanakan dengan baik," ujar Spadafora.

Presiden Lazio, Claudio Lotito adalah salah satu yang antusias menyambut berita ini. Maklum, sejak awal, dia sangat ngotot meminta kompetisi Liga Italia dilanjutkan.

"Ini bukan kemenangan untuk seorang Lolito, melainkan kemenangan untuk sepak bola Italia," ujar Lotito seperti dilansir Football Italia dari Adnkronos.

Wajar memang Lolito ngotot minta dilanjutkan. Pasalnya, klubnya memang sedang on fire. Sebelum Liga Italia Serie A dihentikan, 10 Maret lalu, Lazio berada di puncak klasemen, hanya berselisih satu poin dari Juventus yang berada di posisi pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kebangkitan

Lolito sendiri mengaku yakin, sepak bola Italia akan kembali bangkit setelah Serie A dilanjutkan.

"Saya percaya dimulainya kembali Serie A, sepak bola Italia akan mampu mempertahankan standar kualitasnya," ujar Lolito. "Serie A adalah salah satu liga terpenting."

 

3 dari 3 halaman

Coppa Italia Juga Dilanjutkan

Selain Serie A, Coppa Italia juga akan dilanjutkan pada 13 Juni 2020. Saat ini, ajang ini sendiri telah sampai di fase semifinal.

Di semifinal leg pertama, Napoli berhasil mengalahkan Inter Milan 1-0. Sementara Juventus bermain imbang 1-1 lawan AC Milan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.