Sukses

Luis Milla: Pemain Indonesia Selalu Ingin Belajar

Keyakinan itu diungkapkan Luis Milla dengan mengacu kepada permainan Timnas Indonesia di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

Jakarta - Luis Milla memprediksi Timnas Indonesia masih bisa bersaing di level Asia pada masa yang akan datang. Penilaian itu mengacu kepada penampilan Tim Merah Putih di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

Pada 2017, Luis Milla melatih Timnas Indonesia U-22. Meskipun hanya meraih medali perunggu, tapi secara penampilan Luis Milla menyebut Timnas Indonesia tidak kalah dari pesaing.

Hal itu dibuktikan dengan hasil pertandingan di babak penyisihan grup saat Timnas Indonesia mampu menahan imbang Thailand dan Vietnam. Adapun pada babak semifinal, Timnas Indonesia hanya kalah tipis 0-1 dari Malaysia karena gol pada akhir pertandingan.

"Saya rasa saat melawan mereka, kita sudah bermain bagus. Melawan Thailand imbang 1-1 dan Vietnam dengan skor 0-0. Secara teori, mereka adalah tim yang sangat kuat," kata Luis Milla di akun Youtube BangBes.

"Kita juga melawan Malaysia dan kurang beruntung di semifinal. Padahal, kita sudah bermain bagus. Jadi, menurut saya kita sudah bermain dengan baik dan sudah membuktikan bisa mengimbangi lawan seperti Thailand dan Vietnam," ucap pelatih asal Spanyol itu.

Sementara itu pada Asian Games 2018, Timnas Indonesia juga berhasil menahan imbang Uni Emirat Arab dengan skor 2-2. Meskipun harus tersingkir karena drama adu penalti yang berakhir dengan skor 3-4.

"Waktu itu kami bermain dengan karakter yang baik. Ini yang juga harus dipikirkan pemain Indonesia. Harus membuang perasaan ada negara yang lebih hebat. Dengan mental yang baik Indonesia juga bisa mengimbangi permainan UEA," ucap Luis Milla.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesan untuk PSSI

Luis Milla berpesan agar PSSI menjaga aset pemain yang dimiliki Timnas Indonesia. Caranya adalah dengan memberikan pengetahuan dan bimbingan yang baik untuk berkembang.

Selain itu, Luis Milla tak lupa mengingatkan agar PSSI bisa memberikan fasilitas terbaik untuk latihan. Dengan begitu, nantinya para pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaik di lapangan.

"Kalian masih bisa menjadi lebih baik lagi dan harus terus mencoba. Khususnya para pemain karena produk sepak bola adalah pemainnya yang harus dijaga," kata Luis Milla.

 

 

3 dari 3 halaman

Selalu Ingin Belajar

"Pemain Indonesia yang saya lihat dan rasakan ingin selalu belajar. Berikanlah fasilitas dasar terbaik agar mereka mampu berkembang. Dibimbing dengan baik karena mereka yang nanti akan memberikan kebahagiaan," ucap Luis Milla.

Sumber: Youtube BangBes

Disadur dari Bola.com (Zulfirdaud Harahap / Benediktus Gerendo Pradigdo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini