Sukses

MU Masih Sulit Lupakan Sosok Mantan Pemain Ajax Amsterdam

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) rupanya masih penasaran ingin mendatangkan Matthijs De Ligt. Tim "Setan Merah" belum menyerah mengejar pemain muda ini, setelah gagal memboyongnya musim panas lalu.

Sebelum MU memperoleh Harry Maguire dari Leicester City, klub ini lama dikaitkan dengan De Ligt. Mereka merasa pemain berusia 20 tahun ini akan cocok berada di Old Trafford.

Pemain muda Belanda itu, sebelumnya adalah bintang di Ajax. Karena itu, sejumlah klub mengincar jasanya, hingga akhirnya Juventus yang memenangkan perburuan itu.

De Ligt pada musim 2019/20 tampil 27 kali untuk Bianconeri. Tapi, penampilannya belum begitu memuaskan sehingga ia berpeluang dilepas pada bursa transfer musim panas mendatang.

Corriere dello Sport melaporkan MU dan Barcelona yang sebelumnya memang mengincar pemain ini, mulai mengamati perkembangan situasinya. Meski De Ligt sendiri mengaku hanya memiliki Bianconeri dalam pikirannya.

2 dari 3 halaman

Impian Besar

Impian besar De Ligt adalah memenangkan Liga Champions. Dan, sepertinya dia merasa lebih mungkin untuk mencapai tujuan itu bersama klubnya saat ini ketimbang tim Liga Premier atau klub juara La Liga itu.

Meski begitu MU dan Barcelona tak pernah melupakan De Ligt. Kendati akan sangat sulit bagi mereka untuk melakukannya, karena dia adalah anggota skuat klub top Eropa.

3 dari 3 halaman

Simbol Pembaruan

Bagi Juventus, De Ligt ‘adalah simbol awal dari pembaruan 'pertahanan mereka. Pasalnya, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini mencapai akhir karier mereka.

Itu sebabnya Juventus tidak punya niat untuk menyingkirkannya, terlepas dari 'tekanan' United atau Barcelona, yang masih ingin mengontraknya setelah gagal mengamankan layanannya musim panas lalu.

Tubuh Nenek 62 Tahun Penuh Tato Jose Mourinho