Sukses

Fabio Capello Ungkap Pemain Terhebat yang Pernah Dilatihnya

Fabio Capello sebut Ronaldo Luis Nazario da Lima sebagai pemain terhebat sekaligus pemain yang kerap membuat kekacauan dalam tim.

Liputan6.com,Madrid- Fabio Capello dikenal sebagai pelatih bertangan dingin. Dia sukses di banyak klub, apalagi bersama klub Liga Italia seperti Juventus, AC Milan dan AS Roma.

Tentu, Fabio Capello bisa jumpa dengan banyak talenta hebat di klub tempat melatihnya. Termasuk di Real Madrid pada 2006 dan 2007.

Saat di Real Madrid, Capello menangani pemain dengan julukan Los Galacticos. Salah satu bintang disana yaitu Ronaldo Nazario da Lima.

Fabio Capello mengaku Ronaldo menjadi pemain paling terhebat yang pernah dilatihnya. Dia menjadi pemain yang paling berbakat yang pernah dilatihnya.

"Pemain dengan talenta terhebat yang pernah saya latih itu Ronaldo," ujar Capello seperti dikutip Marca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Paling Heboh

Meski begitu, Capello mengatakan Ronaldo punya perilaku yang merepotkan. Dia juga kerap menyulitkan dirinya.

"Di saat bersamaan, dia seorang pemain yang juga membuat banyak masalah buat saya di ruang ganti," kata Capello seperti dikutip Marca.

"Dia kerap menggelar pesta dan melakukan segalanya. Suatu ketika Ruud van Nistelrooy bilang ke saya, coach ruang ganti bau alkohol."

 

3 dari 3 halaman

Tak Marah

Meski begitu, Capello mengaku tak pernah marah dengan Ronaldo. Keduanya tetap bersahabat dengan hangat kapan saja bertemu.

"Ronaldo hijrah ke AC Milan dan kami mulai menang, tapi kalau bicara bakat, dia pemain paling berbakat," ujar Capello.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini