Sukses

Bundesliga Jerman: Incaran Liverpool Cetak Dua Gol, Leverkusen Libas Werder Bremen

Bayer Leverkusen menggilas tuan rumah Werder Bremen dalam lanjutan Bundesliga Jerman, Selasa (19/5/2020) di Weser Stadion

Liputan6.com, Bremen - Bayer Leverkusen menggilas tuan rumah Werder Bremen dalam lanjutan Bundesliga Jerman, Selasa (19/5/2020) di Weser Stadion. Kai Havertz menjadi bintang dengan mencetak dua gol dalam pertandingan itu.

Havertz mencetak gol pertama pada menit 28. Bremen lalu menyamakan kedudukan lewat gol Selassie di menit ke-30. Namun Havertz mencetak gol kedua di menit 33, disusul dua gol lainnya masing-masing dari Mitchell Weiser (61') dan Kerem Demirbay (78').

Pertandingan ini merupakan yang pertama bagi kedua klub sejak rehat Bundesliga karena pandemi virus corona. Laga Bundesliga di Weser Stadion pun berlangsung tanpa penonton demi mencegah penularan virus itu.

Bremen sejatinya memulai pertandingan dengan lebih dahulu menyerang gawang Leverkusen. Namun alih-alih mencetak gol, pertahanan mereka justru kecolongan.

Havertz mengoyak jala Bremen di menit ke-28 lewat sundulan memanfaatkan tendangan pojok Moussa Diaby. Kedudukan berubah 1-0 untuk Leverkusen.

Keunggulan itu tidak bertahan lama lantaran Selassie membobol gawang Leverkusen di menit ke-30. Sama-sama memanfaatkan tendangan pojok, Selassie mencetak gol lewat tendangan keras ke pojok bawah.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk Leverkusen setelah Havertz mencetak gol keduanya di menit ke-33. Incaran Liverpool itu lagi-lagi sukses memanfaatkan bola mati, kali ini dari sepakan bebas, Demirbay.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Babak kedua berjalan tidak kalah seru dibanding babak pertama. Bremen mencoba bangkit dengan tampil lebih menyerang.

Namun Leverkusen juga tidak puas dengan keunggulan 2-1 dan masih ingin mencetak gol. Alhasil, jual-beli serangan pun terjadi.

Namun Dewi Fortuna sepertinya kali ini lebih memihak Leverkusen. Pada menit ke-61 dan 78, Leverkusen sukses menambah dua gol masing-masing lewat Weiser dan Demirbay.

Usai gol Demirbay, tidak ada lagi gol yang tercipta. Leverkusen pun pulang dengan membawa tiga poin.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Werder Bremen: Pavlenka, Moisander, Selassie, Vogt, Veljkovic, Friedl, Bargfrede, Bittencourt, Rashica, Eggestein, Selke.

Leverkusen: Hradecky, Bender, Weiser, Sinkgraven, Tapsoba, Aranguiz, Demirbay, Amiri, Havertz, Wirtz, Diaby.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.