Sukses

5 Tahun di Ferrari, Vettel Tak Pernah Juara Formula 1

Ferrari dan Vettel sepakat untuk tidak melanjutkan kontrak yang kedaluwarsa pada akhir musim 2020.

Jakarta - Sebastian Vettelresmi meninggalkan tim Scuderia Ferrari akhir musim 2020. Kedua pihak sepakat untuk tidak melanjutkan kontrak.

Ferrari mengonfirmasi bahwa Sebastian Vettel  tak akan memperpanjang kontraknya. Ada pun kontrak pembalap asal Jerman itu akan habis akhir musim 2020.

"Scuderia Ferrari Mission Winnow dan Sebastian Vettel sepakat untuk tidak memperpanjang kontrak yang kedaluwarsa pada akhir musim Formula 1 2020," demikian bunyi keterangan resmi Ferrari.

Mattia Binotto, kepala Tim Scuderia Ferrari mengatakan ia dan Vettel sudah berbicara secara mendalam mengenai keputusan ini. Menurutnya, ini adalah hal terbaik.

"Ini adalah keputusan yang diambil secara bersama-sama, keputusan yang menurut kedua pihak merupakan yang terbaik," kata Binotto.

"Ini keputusan yang tidak gampang. Sebastian adalah sosok yang sangat berarti, baik sebagai pembalap maupun secara pribadi."

"Mewakili semua orang di Ferrari, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Sebastian Vettel selama lima tahun yang hebat ini," katanya lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersyukur

Vettel sudah bergabung dengan Ferrari sejak 2015 silam. Tapi, ia tak pernah menjadi juara Formula 1.

Sebelumnya, ia membela Red Bull Racing selama enam musim dam sukses empat kali menjadi juara.

 

 

3 dari 3 halaman

Komentar Vettel

"Hubungan saya bersama Ferrari selesai akhir musim 2020. Saya harap mereka bisa terus meraih sukses," kata Vettel.

"Saya mengucapkan terima kasih untuk Ferrari, dan teruntuk tifosi di seluruh dunia atas dukungan selama lima tahun belakangan ini," ungkapnya.

Sumber: F1, Ferrari

Disadur dari Bola.com (Gregaj Nurikhsani)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini