Sukses

De Bruyne: Jika Dimulai Lagi, Liga Inggris Seperti Musim Baru

Seperti diketahui, Liga Inggris saat ini tengah berhenti lantaran pandemi virus corona covid-19.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne merasa akan ada atmosfer berbeda jika Liga Inggris musim 2019/20 bergulir lagi. Menurutnya, ketimbang berlanjut, kompetisi nantinya akan terasa seperti musim baru.

"Anda sedang berpacu, lalu tiba-tiba Anda berhenti," katanya seperti dilansir Sportskeeda.

"Ketika Liga berlanjut lagi, saya tidak melihatnya sebagai kelanjutan musim ini. Ini seperti awal musim baru," kata De Bruyne menambahkan.

Seperti diketahui, Liga Inggris saat ini tengah berhenti lantaran pandemi virus corona covid-19. Namun sudah mulai muncul wacana agar kompetisi berlanjut lagi demi menghindari kerugian finansial.

Ya, mayoritas klub-klub diprediksi rugi besar lantaran kehilangan pemasukan dari tiket pertandingan dan hak siar. Beberapa klub bahkan telah memotong gaji pemain mereka untuk menghindari kerugian yang lebih parah.

Perwakilan klub-klub Liga Inggris sudah bertemu pada Jumat (1/4/2020) untuk membahas kemungkinan liga bergulir lagi. Dalam pertemuan itu, juga dibahas masalah keselamatan dan tes bagi para pemain di tengah pandemi virus corona.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Bermain Lagi

Lebih lanjut, De Bruyne mengaku pengalaman menghadapi pandemi merupakan hal baru baginya. Namun ia tidak ambil pusing dan memilih siap bermain jika Liga dimulai lagi.

"Saya tidak pernah berhenti bermain selama ini sepanjang karier saya. Ya, saya tidak mempermasalahkan itu," kata De Bruyne.

"Ada pihak berwenang yang sedang bekerja saat ini. Apapun yang dikatakan atau diputuskan, saya setuju," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Dua Liga Berhenti

Di sisi lain, dua liga di Eropa telah memutuskan berhenti di tengah jalan. Dua liga itu adalah Liga Belanda dan Prancis.

Kedua operator liga menganulir musim 2019/20. Itu artinya, tim yang memuncaki klasemen tidak akan mendapatkan gelar juara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini