Sukses

Faktor Duit, De Bruyne Yakin Liga Inggris Bergulir Lagi Secepatnya

Liga Inggris saat ini tengah berhenti lantaran pandemi corona covid-19. Namun, sudah mulai muncul wacana agar kompetisi berlanjut lagi demi menghindari kerugian finansial.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne yakin Liga Inggris akan bergulir kembali. Pemain asal Belgia itu merasa kompetisi akan bergulir demi menghindari kerugian finansial.

"Aspek finansial sangat penting bagi Liga Inggris. Jika musim ini tidak selesai, akan ada masalah besar," kata De Bruyne seperti dilansir Sportskeeda.

Seperti diketahui, Liga Inggris saat ini tengah berhenti lantaran pandemi corona Covid-19. Namun, sudah mulai muncul wacana agar kompetisi berlanjut lagi demi menghindari kerugian finansial.

Ya, mayoritas klub-klub diprediksi rugi besar lantaran kehilangan pemasukan dari tiket pertandingan dan hak siar. Beberapa klub bahkan telah memotong gaji pemain mereka untuk menghindari kerugian yang lebih parah.

Perwakilan klub sudah bertemu pada Jumat (1/4/2020) lalu untuk membahas kemungkinan Liga Inggris bergulir lagi. Dalam pertemuan itu, juga dibahas masalah keselamatan dan tes bagi para pemain di tengah pandemi corona Covid-19.

De Bruyne memprediksi klub-klub kembali berlatih dalam waktu dekat." Dugaan saya, kita akan berlatih lagi dalam dua pekan ini," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa Penonton

Lebih lanjut, De Bruyne memprediksi pertandingan berlangsung tanpa penonton. Namun setiap klub tidak dapat berbuat banyak menyikapi hal itu.

"Semuanya akan tuntas tanpa fans saya kira. Itu tidak menarik bagi siapapun, tetapi musim ini akan diselesaikan," ujarnya mengakhiri.

Manchester City saat ini berada di peringkat kedua klasemen Liga Inggris. Tim asuhan Pep Guardiola tertinggal 25 poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini